Menteri Susi dan TNI Teken MoU Perketat Penjagaan Laut

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menteri Susi dan TNI Teken MoU Perketat Penjagaan Laut

Menteri Susi dan TNI Teken MoU Perketat Penjagaan Laut

KEPONEWS.COM - Menteri Susi dan TNI Teken MoU Perketat Penjagaan Laut JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggandeng TNI dalam menjaga kekayaan laut Indonesia serta memberantas kapal pencuri ikan yang masuk ke wilayah perairan Indonesia. Hal ini, melalui...

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggandeng TNI dalam menjaga kekayaan laut Indonesia serta memberantas kapal pencuri ikan yang masuk ke wilayah perairan Indonesia. Hal ini, melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) perihal Penguatan Ketahanan Pangan dan Pengamanan Sektor Kelautan dan Perikanan.

Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Mabes TNI wacana Penguatan Ketahanan Pangan dan Pengamanan Sektor Kelautan dan Perikanan, Senin (11/2/2019). Penandatanganan dilakukan oleh Menteri @susipudjiastuti dan Panglima TNI @TjahjantoHadi, yang dikutip lewat twitter Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Senin, (11/2/2019).

Tanpa Izin, KKP Tangkap 2 Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Terkait penandatanganan nota kesepahaman dengan Mabes TNI tersebut berlaku dalam jangka waktu lima tahun dan bisa diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan evaluasi sesuai kesepakatan di kedua belah pihak.

TNI menyokong KKP menjaga laut kita, agar KKP bisa mengelolanya tanpa ada gangguan dari dalam dan luar. Kami siap menggelar kekuatan, mulai dari pencuri benur, biota laut, flora dan fauna, kita lindungi semua. Saya harapkan kita semua dari TNI berkomitmen menyokong kebijakan KKP, Quote dari ibu: Tenggelamkan, ujar Hadi dalam sambutannya melalui video KKP.

Sementara, Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan penandatanganan, kerja sama merupakan bentuk formalitas dari kerja sama antar KKP dengan TNI yang telah lama terbentuk.

susi

Terakhir, nota kesepahaman ini akan ditindaklanjuti melalui perjanjian kerja sama antara KKP dan TNI Angkatan Udara serta peran kerja sama antara Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan dengan TNI Angkatan Laut.

Karena selama ini kita sudah bekerja sama dengan baik. Menjaga sumber daya laut dalam bekerja sama baik dari angkatan laut, udara serta darat, tambah Susi dalam Video KKP.

Dalam mewujudkan kedaulatan laut perairan Indonesia, Pihaknya telah berupaya memberantas IUU fishing melalui kerjasama dengan banyak sekali pihak, salah satunya bersinergi dengan TNI, untuk menegakkan hukum di seluruh perairan Nusantara.

(kmj)

Comments