Menteri Rini: LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Bisa Dinaiki 1.366 Penumpang

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menteri Rini: LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Bisa Dinaiki 1.366 Penumpang

Menteri Rini: LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Bisa Dinaiki 1.366 Penumpang

KEPONEWS.COM - Menteri Rini: LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Bisa Dinaiki 1.366 Penumpang JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahwa LRT Jabodebek rute Cawang-Cibubur akan dilakukan uji coba pada Oktober 2019. Di mana pada satu rangkaian kereta atau tr...

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahwa LRT Jabodebek rute Cawang-Cibubur akan dilakukan uji coba pada Oktober 2019. Di mana pada satu rangkaian kereta atau trainset bisa memasukkan 1.366 penumpang.

"Satu set kereta bisa memasukkan penumpang termasuk yang berdiri kira-kira berapa 1.366," ujar dia pada peninjauan proyek lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek di Cibubur, Jumat (23/8/2019).

Menteri Rini: LRT Jabodebek Jalur Cibubur-Cawang Beroperasi Akhir Oktober 2019

Menurut dia LRT Jabodebek rute Cawang-Cibubur akan melintasi lima stasiun. Seperti, Stasiun Cibubur, Ciracas, Taman Mini, Kampung Rambutan dan Cawang.

LRT

"Ini kan akses dari Cibubur harus melalui Kwarnas. Jadi nanti kita tinggal final mengenai turun di mana-nya. Kita sudah bicara lama jadi tinggal finalisasi mengenai kerjasamanya. Sehingga penumpang bisa melalui areanya Kwarnas," tutur dia.

Tinjau Proyek LRT Jabodebek, Menteri Rini Targetkan Beroperasi Sebelum Akhir Tahun

Rini berharap tes kereta baik semua. Di mana operasional-nya pada tes sudah bagus. Dan peredaran listriknya bagus semuanya baik semoga pada akhir Oktober 2019 bisa uji coba.

"Kita yakin kalau sampai akhir Oktober insya Allah lancar semua operasi ini," pungkas dia.

(rzy)

Comments