Menteri PUPR: Hongaria Siap Ikut Proyek Bayar Tol Tanpa Henti

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menteri PUPR: Hongaria Siap Ikut Proyek Bayar Tol Tanpa Henti

Menteri PUPR: Hongaria Siap Ikut Proyek Bayar Tol Tanpa Henti

KEPONEWS.COM - Menteri PUPR: Hongaria Siap Ikut Proyek Bayar Tol Tanpa Henti JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan Hongaria siap memberikan dukungan teknologi Nirsentuh alias Multi Lane Free Flow (MLFF) untuk transaksi pemb...
Loading...

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan Hongaria siap memberikan dukungan teknologi Nirsentuh alias Multi Lane Free Flow (MLFF) untuk transaksi pembayaran tol di Indonesia. Dalam implementasinya , pemerintah Hungaria telah menyiapkan dokumen untuk ikut dalam proses tender atau lelang.

Proses lelang implementasi teknologi nirsentuh pada gerbang tol akan idimulai pada April 2020. Ditargetkan pengumuman juara sudah keluar sebelum bulan April.

Investor Hungaria yang ingin melakukan investasi teknologi nirsentuh atau Multi Lane Free Flow pada Gerbang Tol (GT) di Indonesia dengan memungkinkan pengemudi tidak perlu berhenti bila ingin membayar.

Menteri Basuki

Perusahaan asal Hongaria itu menunjukkan teknologi GNSS atau Global Navigation Satellite System (GNSS) kepada Indonesia. Teknologi ini jauh lebih murah daripada Radio Frequency Identificatio atau Pengenal Frekuensi Radio (RFID). GNSS ialah sistem pembayaran memakai alat yang dipasang di mobil serta dibaca melalui satelit. GNSS telah digunakan di negara Eropa Timur dan Hungaria.

Baca Selengkapnya: Bayar Tol Tanpa Berhenti dengan Teknologi GNSS, Apa Itu?

(kmj)

Comments