Menteri dengan Kinerja Memuaskan, Ini Prestasi Basuki 'Daendels' Hadimuljono

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menteri dengan Kinerja Memuaskan, Ini Prestasi Basuki 'Daendels' Hadimuljono

Menteri dengan Kinerja Memuaskan, Ini Prestasi Basuki 'Daendels' Hadimuljono

KEPONEWS.COM - Menteri dengan Kinerja Memuaskan, Ini Prestasi Basuki 'Daendels' Hadimuljono JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi salah satu dari tiga menteri dengan tingkat kepuasan kinerja tertinggi. Infrastruktur atau sektor yang dikerjaka...
Loading...

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi salah satu dari tiga menteri dengan tingkat kepuasan kinerja tertinggi. Infrastruktur atau sektor yang dikerjakan Basuki juga mendapat nilai kepuasan tertinggi.

Alvara Research Center melakukan survei dilakukan rentang waktu 12-31 Agustus 2019 memakai multi-stage random sampling melibatkan 1.800 responden berusia 14-55 tahun melalui wawancara tatap muka.

Atasi Masalah Sanitasi, PUPR Bangun Instalasi Pengolahan Air Limbah

Sampel diambil di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi dengan jumlah sampel tiap provinsi proporsional terhadap jumlah penduduk. Rentan margin of error sebesar 2,35% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Secara umum, tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK cukup baik dengan perolehan angka 76,7% sehingga mendapat predikat nilai B. Demikian dikutip dari data Alvara, Senin (14/10/2019).

basuki

Khusus untuk Basuki, berdasarkan data Alvara, untuk indikator kepuasan terhadap menteri. Basuki masuk dalam daftar tiga menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi. Di mana ada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, disusul oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kinerja Basuki dalam membangun infrastruktur di dalam negeri patut diapresiasi. Begitu banyak perubahan mulai dari tersambungnya tol Banten hingga Surabaya atau disebut Tol Trans Jawa. Kemudian Tol Trans Sumatera hingga banyak sekali bendungan dan irigasi.

Wapres JK: Peran Masyarakat Pesisir Penting dalam Menjaga Keberlanjutan Laut

Atas kinerjanya tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani memuji Basuki Hadimuljono. Dirinya menyebut Basuki sebagai Bapak Daendles Indonesia yang berhasil membangun beribu-ribu kilometer jalan tol.

Asal tahu saja, Daendels merupakan Gubernur Jenderal Hindia-Belanda yang berhasil membangun jalan dari Anyer (Banten) hingga Panarukan (Jawa Timur). Hal ini sama dengan Menteri Basuki yang berhasil menyambungkan jalan tol dari Banten hingga Surabaya.

Di luar prestasinya, Basuki juga dikenal banyak orang sebagai pribadi yang ramah dan gemar dengan musik. Berdasarkan rangkuman Okezone, bersama beberapa menteri Kabinet Kerja, Basuki menjadi salah satu personil Elek Yo Band.

Selanjutnya

Comments