Menteri Basuki Tegaskan Perlu Inovasi Baru Pulihkan Sektor Properti

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menteri Basuki Tegaskan Perlu Inovasi Baru Pulihkan Sektor Properti

Menteri Basuki Tegaskan Perlu Inovasi Baru Pulihkan Sektor Properti

KEPONEWS.COM - Menteri Basuki Tegaskan Perlu Inovasi Baru Pulihkan Sektor Properti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, dalam kondisi pemulihan ekonomi seperti saat ini, sektor properti dan perumahan merupakan salah satu sektor pendorong...

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, dalam kondisi pemulihan ekonomi seperti saat ini, sektor properti dan perumahan merupakan salah satu sektor pendorong utama pergerakan roda ekonomi nasional.

Hal itu terutama dalam aspek penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat, karena sektor properti dan perumahan selama ini memang diketahui mempunyai multiplier effect yang sangat luas dan signifikan.

"Di mana lebih dari 147 industri terkait yang akan ikut serta dalam menggerakkan pembangunan di sektor perumahan," kata Basuki dalam telekonferensi, Kamis 14 Oktober 2021.

Langgar SOP, Brigadir NP Diperiksa Propam Polda Banten

Ilustrasi perumahan. Photo : VIVA/M Ali Wafa Ilustrasi perumahan.

Karenanya, Basuki menegaskan, diharapkan sebuah terobosan dan inovasi terkini, guna memicu dan merangsang kembali usaha properti dan perumahan. Supaya, pasar properti dan perumahan nasional juga bisa kembali bergairah.

Basuki juga menjabarkan langkah pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) atas properti sebesar 100 persen untuk rumah dengan harga maksimal Rp2 miliar.

Comments