Mental Bertanding Jadi 'PR' Tim Fed Cup Indonesia

All Sports

Sports / All Sports

Mental Bertanding Jadi 'PR' Tim Fed Cup Indonesia

Mental Bertanding Jadi 'PR' Tim Fed Cup Indonesia

KEPONEWS.COM - Mental Bertanding Jadi 'PR' Tim Fed Cup Indonesia Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA - Direktur teknik sekaligus pelatih Timnas Tennis Putri Indonesia, Frank van Fraayenhoven menilai anak asuhnya yang berlaga di Fed Cup 2019 di Asta...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA - Direktur teknik sekaligus pelatih Timnas Tennis Putri Indonesia, Frank van Fraayenhoven menilai anak asuhnya yang berlaga di Fed Cup 2019 di Astana, Kazakhstan masih kurang dalam segi mental bertanding.

Penilaian itu ia lontarkan karena para pemainnya; Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies dan Deria Nir Haliza masih belum bisa menghadapi petenis-petenis asal Korea Selatan dan China yang mengalahkan Indonesia di Pul B zona Asia Oceanesia.

Ya ada evaluasi dari tim kepelatihan setelah laga kemarin. Kita akan improve agar ke depannya lebih baik, kata Frank van Fraayenhoven di Kantor PP Pelti, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Yang paling diharapkan anak-anak mental bertanding saat ditekan, karena mereka belum bisa keluar saat ditekan, sedangkan pemain-pemain di atas mereka bisa melakukannya lebih bagus, jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Di ajang Fed Cup, Tim Indonesia hanya meraih satu kali kemenangan di fase pul B adalah saat menghadapi Pasific Oceania.

Sedangkan kontra China dan Korea Selatan Indonesia menelan kekalahan.

Dan kepastian Indonesia tetap berada di grup 1 tahun depan, lantaran Adila dkk. sukses menumbangkan Thailand pada babak play off dengan skor 2-1.

Dengan begitu, Thailand dan Pasific Oceania harus terdegradasi ke grup 2 di tahun depan.

Mental Bertanding Jadi 'PR' Tim Fed Cup Indonesia

Comments