Menpora Zainudin Amali Mengaku Tidak Tahu Soal Penunjukan Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua

All Sports

Sports / All Sports

Menpora Zainudin Amali Mengaku Tidak Tahu Soal Penunjukan Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua

Menpora Zainudin Amali Mengaku Tidak Tahu Soal Penunjukan Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua

KEPONEWS.COM - Menpora Zainudin Amali Mengaku Tidak Tahu Soal Penunjukan Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan dirinya tak tahu menahu soal penunjukkan artis Nagita Slavina menjadi ikon PON XX Papu...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan dirinya tak tahu menahu soal penunjukkan artis Nagita Slavina menjadi ikon PON XX Papua.

Penunjukkan Nagita sebagai ikon PON XX Papua sempat ramai di sosmed.

Penunjukkan Nagita Slavina dianggap tidak tepat lantaran tidak merepresentasikan masyarakat Papua.

Terkait itu, Menpora menegaskan, penunjukan sosok yang menjadi ikon PON Papua XX ialah ranah daro PB PON yang diketuai Gubernur Papua.

Jadi penunjukkan Nagita sebagai duta pon atau ikon itu kami dari Kemenpora, apalagi saya, tidak tahu menahu karena itu ialah keputusan PB PON, kan kita tahu ketua PB PON, Gubernur Papua, kata Menpora kepada Tribunnews, Jumat (4/6/2021).

Ernest Prakasa Sebut Pernyataan Arie Kriting Soal Ikon PON XX Papua Bukan Serang Nagita Slavina

Jadi saya sebagai Menteri saja tahunya dari media. PB PON tidak berkoordinasi dengan kami karena itu kewenangan mereka, jadi tahu-tahu kami kaget soal penunjukkan itu padahal menurut masyarakat banyak icon yang asli Papua yang lebih pantas, jelasnya.

Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad, menggeluti bisnis fashion. Ia bekerjasama dengan desainer Cynthia Tan merilis baju tidur.Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad. (dok pribadi)

Lebih lanjut, Menpora Amali juga menyangkal bahwa ada kabar penunjukkan Nagita sebagai ikon PON XX Papua telah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.

Kritik Ikon PON XX Papua, Arie Kriting Tegaskan Tak Salahkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Ia menegaskan Presiden juga tidak tahu soal itu.

Ia berharap PB PON bisa mendengar aspirasi dari masyarakat Papua khususnya dalam penunjukkan duta PON.

Ini juga sekaligus saya klarifikasi sebagai Menpora apalagi dikait-kaitkan bahwa ini keinginan Presiden, bahwa Presiden tidak tahu-menahu soal itu dan tentu kami sarankan untuk memperhatikan aspirasi publik untuk melibatkan tokoh-tokoh atau ikon Papua kan ada banyak lah, kata Menpora Amali.

Kalau dari atlet ada Boaz Salossa, dari artis pasti ada juga. Menurut saya bisa dipertimbangkan. Kalau Raffi buat jadi konsultan bagi saya tidak masalah, tapi tokoh yang ditampilkan itu harus orang Papua asli, jelasnya

Comments