Menpora Zainudin Amali Bahas Piala Presiden dan Masa Depan Esports

All Sports

Sports / All Sports

Menpora Zainudin Amali Bahas Piala Presiden dan Masa Depan Esports

Menpora Zainudin Amali Bahas Piala Presiden dan Masa Depan Esports

KEPONEWS.COM - Menpora Zainudin Amali Bahas Piala Presiden dan Masa Depan Esports JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menyokong diselenggarakannya turnamen bergengsi Piala Presiden Esports 2020 yang akan memasuki babak grand final pada 1-2 Febru...

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menyokong diselenggarakannya turnamen bergengsi Piala Presiden Esports 2020 yang akan memasuki babak grand final pada 1-2 Februari 2020 mendatang.

Turnamen bertaraf internasional ini diharapkan dapat melahirkan para atlet Esports yang kelak dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Hal tersebut diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, saat audiensi bersama Indonesia Esports Premiere League (IESPL) di gedung Kemenpora, Jakarta pada Selasa (21/1/2020). Menurutnya, Esports berpotensi menjadi cabang olahraga unggulan yang bisa mempersembahkan kebangaan bagi publik Tanah Air.

Esports telah diperlombakan di turnamen-turnamen besar seperti Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 kemudian Esports akan dipertandingkan pada Olimpiade Paris di tahun 2024 mendatang. Cabang olahraga ini terbukti banyak melahirkan atlet muda yang bertalenta. Potensi ini harus dirawat dengan banyak sekali kejuaraan, salah satunya melalui Piala Presiden Esports yang saat ini sedang bergulir, tutur Zainudin Amali usai audiensi.

Selain menyokong penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020, Kemenpora saat ini juga tengah mengkaji regulasi yang nantinya akan memberikan legitimasi bagi Esports sebagai sebuah cabang olahraga yang diakui di Indonesia.

Dengan adanya regulasi tersebut, nantinya kita semakin terpetakan bagaimana cara membawa Esports kearah yang semakin positif dan memiiliki kontribusi yang besar terhadap negara ini, khususnya di bidang olahraga dan sektor-sektor lainnya, ujar Zainudin.

Dalam kesempatan yang sama, CEO IESPL yang juga ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, memberikan apresiasi terhadap komitmen dan juga dukungan Kemenpora dalam memajukan perkembangan Esports di Indonesia.

Diyakini Giring, dukungan dari banyak pihak akan membuat ekosistem Esports di Indonesia semakin tumbuh dan berkembang.

Membentuk ekosistem Esports yang baik di Indonesia merupakan kerja keras dari banyak sekali elemen. Dari sisi kami, pengembangan ekosistem ini dilakukan dengan menyelenggaakan Piala Presiden Esports 2020, yang kini melibatkan tidak hanya pejuang Esports dari Tanah Air tapi juga enam negara di Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Filipina, kata Giring.

Menpora Zainudin Amali Bahas Piala Presiden dan Masa Depan Esports

Comments