Menpora Pastikan Berbagi Peran dengan PSSI di INAFOC

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Menpora Pastikan Berbagi Peran dengan PSSI di INAFOC

Menpora Pastikan Berbagi Peran dengan PSSI di INAFOC

KEPONEWS.COM - Menpora Pastikan Berbagi Peran dengan PSSI di INAFOC Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali selaku ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 atau INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee) menyebutkan akan membuatk...

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali selaku ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 atau INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee) menyebutkan akan membuatkan peran dengan PSSI. Menurut Menpora, unsur PSSI akan ada di dalam INAFOC.

INAFOC diputuskan dikelola pemerintah setelah diadakannya rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan dana penyelenggaraan Piala Dunia nanti akan memakai APBN.

Jumpa pers PSSI terkait pembentukan Satgas Penanganan Timnas Indonesia (suara,com/Adie Prasetyo Nugraha)Jumpa pers PSSI terkait pembentukan Satgas Penanganan Timnas Indonesia. Sebagai ilustrasi badan PSSI [Adie Prasetyo Nugraha].

Menpora memastikan seluruh unsur yang mempunyai kemampuan di bidang masing-masing akan terlibat di dalamnya. Namun, untuk saat ini masih belum ada nama-nama yang tergabung di dalam INAFOC lantaran masih dalam proses.

"Kami belum mempunyai siapa saja nama-namanya (pengurus). Karena kami masih menunggu Keppres (Keputusan Presiden)," kata Zainudin Amali di Kemenpora, Jumat (3/7/2020).

"PSSI pasti masuk. Untuk posisinya di mana, kita lihat nanti. Kami akan kerjakan bersama. Tak ada masalah antara Kemenpora dengan PSSI," ia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menyambut baik INAFOC yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun, ia juga menegaskan pihaknya siap kalau harus masuk ke dalam INAFOC.

"Kami belum memberi rekomendasi siapa saja (dari PSSI untuk ke INAFOC). Nanti akan didiskusikan," ucap lelaki yang akrab disapa Iwan Bule.

"Yang jelas keputusannya ada di Pak Menteri. Kalau Pak Menteri meminta saya, ya saya tidak bisa menolak," pungkasnya.

Sebagai berita tambahan, masalah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi urusan pemerintah. Sementara untuk Timnas Indonesia yang akan bertanding di Piala Dunia nanti menjadi tanggung jawab PSSI.

Comments