Menpora Bangga Prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

All Sports

Sports / All Sports

Menpora Bangga Prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Menpora Bangga Prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

KEPONEWS.COM - Menpora Bangga Prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai dalam turnamen besar seperti Olimpiade Tokyo 2020 yang saat ini sedang berlangsung terka...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai dalam turnamen besar seperti Olimpiade Tokyo 2020 yang saat ini sedang berlangsung terkadang masalah mental jadi kunci utama.

Untuk itu kedepan tak ada lagi sasaran tinggi bagi para atlet sehingga tak menganggu mental bertanding mereka.

Seperti diketahui, di Cabor Bulutangkis ini sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang ditargetkan bisa mendulang emas.

Akan tetapi, pasangam berjuluk Minions justru tersingkir di babak delapan besar.

"Yang paling menentukan merupakan kondisi fisik maupun mental saat laga, makanya kita tidak boleh memberi sasaran yang berlebihan kepada atlet. Itu malah bisa jadi beban mereka yang mengurangi fokus dan konsentrasi untuk laga yang sedang dijalani. Biarkan mereka main lepas tanpa beban apapun," ungkap Zainudin Amali.

BANGGA PRESTASI Grey/Arpi

Zainudin Amali juga mengaku bangga atas pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang melaju ke final Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan laga semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan dengan skor 21-19, 21-17.

Laga yang menghabiskan waktu satu jam delapan menit itu berjalan cukup alot.
Greysia/Apriyani selalu tertinggal di interval awal setiap gamenya, tapi setelah itu mereka bangkit dan terus mendulang poin hingga akhirnya memenangkan laga.

Menpora pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk terus menyokong dan mendoakan Greysia/Apriyani agar bisa meraih kemenangan di laga fina nanti.

"Alhamdulillah bisa ke babak final. Usaha yang luar biasa ini harus kita apresiasi. Mohon doa dari seluruh masyarakat supaya bisa memenangkan laga berikutnya," kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Sabtu (31/7/2021).

"Setiap laga itu tidak bisa diprediksi, terkadang yang diunggulkan bisa kalah, ini berlaku untuk semua cabang dan nomor laga," lanjut Menpora.

Di partai final Greysia Polii akan menghadapi ganda China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang mengalahkan ganda Korea, KIM Soyeong/KONG Heeyong dengan angka 21-15, 21-11.

Greysia/Apriyani sudah memastikan mengantongi medali perak di ajang ini.

Comments