Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Keunggulan Desa Wisata, Makin Populer di Tengah Pandemi Covid-19

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Keunggulan Desa Wisata, Makin Populer di Tengah Pandemi Covid-19

Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Keunggulan Desa Wisata, Makin Populer di Tengah Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Keunggulan Desa Wisata, Makin Populer di Tengah Pandemi Covid-19 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memprediksi bila Desa Wisata akan memperoleh popularitasnya terlebih di masa-masa pandemi Covid-19 seperti ini. Berbicara dalam rencana Joint Stat...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memprediksi bila Desa Wisata akan memperoleh popularitasnya terlebih di masa-masa pandemi Covid-19 seperti ini.

Berbicara dalam rencana Joint Statement antara PT Kao Indonesia dengan Kemenparekraf beberapa waktu lalu, Sandi menyebut bagaimana preferensi dan segmentasi wisata mulai berubah karena pandemi.

"Sekarang lebih berorientasi pada daya tarik wisata yang lebih personalize, customize, localize, dan smaller in size, serta di mana kami melihat adanya kenaikan kunjungan di desa-desa wisata selama tahun 2021," katanya dikutip Suara dari siaran pers, ditulis Kamis, (23/6/2022).

Lebih lanjut, program pengembangan Desa Wisata juga perlu didukung dari banyak sekali aspek, salah satunya akomodasi lokal atau homestay yang diharapkan dapat memberikan pengalaman baik dan menyenangkan kepada wisatawan.

Sambangi Pelatihan UMKM, Sandiaga Uno Bantu Bakso Aci Garut Terkenal diseluruh dunia

Desa Wisata di Bali (Dok KAO Indonesia)Desa Wisata di Bali (Dok KAO Indonesia)

Faktor kebersihan dan kenyamanan menjadi sebuah prioritas yang harus disediakan oleh pemilik homestay yang didominasi oleh penduduk lokal.

Oleh karena itu, guna menyokong dan meningkatkan standar kebersihan dan kenyamanan homestay di Desa Wisata, Kao Indonesia menyediakan 10.000 paket produk sebagai fasilitas penunjang (amenities) untuk homestay yang berada di Desa Wisata.

Dengan begitu, pihaknya berharap dapat meningkatkan minat wisatawan untuk menginap di homestay dan mengembangkan potensi Desa Wisata sebagai destinasi tujuan utama wisata dalam negeri.

"Kami sangat menghargai upaya Kolaborasi sinergis ini dengan menyokong pengembangan Desa Wisata dari sisi kesehatan dan kebersihan lingkungan yang tentunya sesuai dengan situasi serta kebutuhan yang dibutuhkan oleh Desa-desa Wisata sehingga sektor pariwisata dapat kembali bangkit dan bertumbuh," tambah Sandi.

Vice President Director PT Kao Indonesia Jeniagusliono mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat menyokong program Kemenparekraf yang sejalan dengan visi perusahaan untuk dapat berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan.

Sandiaga Uno Yakin Desa Wisata Bakal Kian Digandrungi Setelah Pandemi

"Melalui kolaborasi ini, kami berupaya untuk memberikan wujud nyata kepada masyarakat Indonesia, melalui produk-produk kecantikan, kebersihan, dan kesehatan yang berbobot, dengan menyokong promosi Desa Wisata, terutama dari sisi penyediaan produk homestay amenities," tambahnya.

Ia berharap, dukungan tersebut dapat memenuhi kebutuhan serta kenyamanan wisatawan yang menginap di homestay Desa Wisata yang ada di Indonesia.

Comments