Menpar: Presiden Jokowi Yakin Kita Tidak Kalah dengan Rio de Janeiro

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menpar: Presiden Jokowi Yakin Kita Tidak Kalah dengan Rio de Janeiro

Menpar: Presiden Jokowi Yakin Kita Tidak Kalah dengan Rio de Janeiro

KEPONEWS.COM - Menpar: Presiden Jokowi Yakin Kita Tidak Kalah dengan Rio de Janeiro Jember - Mendengar nama Rio de Janeiro dari Brasil, pasti terlintas wacana event karnavalnya yang super meriah. Namun Indonesia, diyakini bisa menyainginya.Dalam kunjungan Menteri Pariwisata (Menpar)...
Jember - Mendengar nama Rio de Janeiro dari Brasil, pasti terlintas wacana event karnavalnya yang super meriah. Namun Indonesia, diyakini bisa menyainginya.

Dalam kunjungan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ke Jember Fashion Carnaval di Alun-alun Jember, Sabtu (12/8/2017) dirinya menyebut soal banyaknya event atau festival budaya di tiap daerah di Indonesia. Jumlahnya, sangat banyak.

"Solo itu punya 56 dan Banyuwangi punya 72 event dalam satu tahun. Ada banyak tiap daerah yang punya event budaya," katanya kepada detikTravel.

Malah menurut Arief, Jokowi ingin membuat Indonesia Cultural Carnaval. Suatu event besar yang menampilkan budaya dan tradisi Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"60 Persen turis ke Indonesia itu tertarik karena budaya. Begini deh contohnya, kamu kalau ingat Bali ingat apa? Budayanya kan?" terangnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) bersama calon-calon duta wisata Jember (Afif/detikTravel)Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) bersama calon-calon duta wisata Jember (Afif/detikTravel)

Soal Jember Fashion Carnaval sendiri, Arief memberikan apresiasi. Sudah berlangsung semenjak tahun 2001, Jember Fashion Carnaval telah masuk dalam event nasional tahunan. Jember Fashion Carnaval pun telah menginspirasi daerah-daerah lain di Indonesia untuk membuat event yang serupa.

Maka bisa dibayangkan, betapa meriah dan spektakulernya jikalau budaya-budaya Indonesia digabungkan dalam satu event besar?

"Beliau (Presiden Jokowi) yakin, kita tidak kalah dengan Rio de Janeiro," tegas Arief. (aff/aff)


Comments