Menolong Anak yang Habis Kecopetan, Driver Ojol Ini Banjir Pujian Netizen

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menolong Anak yang Habis Kecopetan, Driver Ojol Ini Banjir Pujian Netizen

Menolong Anak yang Habis Kecopetan, Driver Ojol Ini Banjir Pujian Netizen

KEPONEWS.COM - Menolong Anak yang Habis Kecopetan, Driver Ojol Ini Banjir Pujian Netizen Seorang driver ojol banjir kebanggaan dari netizen setelah membantu pemuda yang habis kecopetan. (Facebook/ Suparno Abdur Rozaq) Netizen sangat menyukai perilaku teladan seseorang yang senantiasa ber...

Seorang driver ojol banjir kebanggaan dari netizen setelah membantu pemuda yang habis kecopetan. (Facebook/ Suparno Abdur Rozaq)

Netizen sangat menyukai perilaku teladan seseorang yang senantiasa berbuat baik di jalanan. Kisah seorang driver ojol yang membantu seorang anak yang habis kecopetan ini mendapatkan apresiasi positif dari netizen.

Seorang driver ojol bernama Suparno Abdur Rozaq membagikan postingan di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya berisikan kisahnya bertemu anak yang habis kecopetan.

Tak disangka, unggahan yang ia bagikan langsung viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 38 ribu Like dan ribuan komentar dari netizen.

Kurang dari satu hari, unggahan tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 12 ribu kali.

Driver ojol itu menceritakan bahwa ia bertemu seorang anak yang mengaku bahwa dirinya habis kecopetan sehingga hape dan identitasnya hilang.

Sang anak juga mengaku sudah ke kantor polisi namun ditolak karena tidak membawa kartu identitas.

Driver ojol memaparkan bahwa saat postingan ditulis, sang anak sudah dalam posisi berjalan dari Rosalia Indah Pusat (Jl. Solo Sragen KM 7.5) ke arah Kebakramat, Karanganyar.

Seorang driver ojol banjir pujian dari netizen setelah membantu pemuda yang habis kecopetan. (Facebook/ Suparno Abdur Rozaq)Seorang driver ojol banjir kebanggaan dari netizen setelah membantu pemuda yang habis kecopetan. (Facebook/ Suparno Abdur Rozaq)

Sangat jauh, tujuan anak itu ke kecamatan Jombang, Mojoagung, Jawa Timur.

Driver ojol mengakui bahwa dirinya sempat memberikan uang saku seadanya dan meminta netizen agar ikut menolong anak itu ketika bertemu di jalan.

Sangat ramai, postingan sederhana dari driver ojol ini justru ramai dibahas oleh netizen.

Banyak netizen yang membanjiri kolom komentar dengan nada kebanggaan karena sang driver ojol sudah menolong sang anak.

Namun ada pula yang mengakui bahwa kisah anak itu sangat janggal dan bisa jadi hal tersebut merupakan penipuan kepada driver ojol.

Netizen bersimpati setelah melihat anak ini hanya berjalan menggunakan kaos dan sempat kehujanan. (Facebook/ Suparno Abdur Rozaq)Netizen bersimpati setelah melihat anak ini hanya berjalan memakai kaos dan sempat kehujanan. (Facebook/ Suparno Abdur Rozaq)

Ada juga yang mengomentari kinerja dari kepolisian sebelumnya apabila pengakuan sang anak itu benar (mengalami kecopetan) namun malah ditanyakan identitasnya.

"Alhamdulillah..sdh ada yg berbaik hati..termasuk driver ojol ini..Kita berbaik sangka saja," kata Su Kis.

"Semoga driver ojolnya yang membantu selalu diberi kesehatan dan dimudahkan rezekinya," tulis Pedekey.

Pemuda yang habis kecopetan ini akhirnya diantarkan oleh kepolisian Karanganyar. (Facebook/ Cuplyzt Usil)Pemuda yang habis kecopetan ini akhirnya diantarkan oleh kepolisian Karanganyar. (Facebook/ Cuplyzt Usil)

"Piye to iki polisine.. Jenenge wong kecopetan yo gak ono kartu identitase.. Lha opo nek kecopetan trs kartu identitase njaluk copete..(Gimana to ini polisinya, yang namanya kecopetan ya gak ada kartu identitasnya..apa iya kalo kecopetan terus identitasnya harus minta langsung ke pencopetnya..)," balas Arfian Bobby Chandra.

Mengakhiri ribuan komentar netizen, terdapat seseorang yang menginformasikan bahwa sang anak yang kecopetan sudah diantar ke rumahnya oleh pihak kepolisian Karanganyar.

Aksi cepat pihak Polres Karanganyar juga mendapatkan apresiasi positif dari netizen.

"Jos like..nah mekaten...ampun kesel tumindak becik pak, kembalikan pamor polisi sebagai pengayom masyarakat...Jos like pak..Semangat!!" tulis Agus Dogy Lovedrax.

"The power of netizen... ternyata pak polisi terbantu dgn postingan grup Facebook," kata Vinci Per Noi.

Itulah tadi aksi driver ojol menolong anak yang habis kecopetan hingga akhirnya viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

Comments