Menlu AS dan Menlu China Akan Melakukan Pertemuan di FMM G20 Bali

Internasional

News / Internasional

Menlu AS dan Menlu China Akan Melakukan Pertemuan di FMM G20 Bali

Menlu AS dan Menlu China Akan Melakukan Pertemuan di FMM G20 Bali

KEPONEWS.COM - Menlu AS dan Menlu China Akan Melakukan Pertemuan di FMM G20 Bali JAKARTA Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony J. Blinken akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat China (RRC), Wang Yi, di sela-sela Foreign Minister Meeting (...

JAKARTA Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony J. Blinken akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat China (RRC), Wang Yi, di sela-sela Foreign Minister Meeting (FMM) atau pertemuan para menteri G20 di Bali, Indonesia.

Kedutaan Besar AS di Jakarta mengumumkan, Antony J. Blinken dijadwalkan berkunjung ke Bali, Indonesia, dan Bangkok, Thailand, pada 6-11 Juli 2022.

Ned Price, Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, menyatakan Antony J. Blinken pertama-tama akan melawat ke Bali, Indonesia, untuk menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri G20.

Di sana, Menlu Blinken akan meneguhkan kembali komitmen kami untuk bekerja sama dengan para mitra internasional dalam menghadapi tantangan global, termasuk kerawanan pangan dan energi, serta ancaman berlanjutnya perang Rusia melawan Ukraina terhadap tatanan internasional, kata Price dalam keterangannya, Rabu (6/7/2022).

Selain menghadiri pertemuan-pertemuan terkait G20, Menlu Blinken akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno Marsudi.

Price juga menyatakan, Blinken juga akan bertemu dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat China (RRC), Wang Yi.

Di antara pertemuan-pertemuan bilateral lainnya, Menlu Blinken juga akan bertemu dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat China (RRC), Wang Yi, di sela-sela G20, ujarnya.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta pada 13 Desember 2021. (Photo by OLIVIER DOULIERY / POOL / AFP)Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta pada 13 Desember 2021. (Photo by OLIVIER DOULIERY / POOL / AFP) (AFP/OLIVIER DOULIERY)

Selanjutnya, Blinken akan berangkat ke Bangkok, Thailand.

Di Bangkok, Thailand, Menlu Blinken akan bertemu dengan Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha dan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Don Pramudwinai.

Menlu Blinken akan mendiskusikan banyak sekali isu, termasuk memakai keberhasilan rencana APEC 2022 Thailand untuk semakin menyukseskan APEC 2023 di mana kami akan menjadi tuan rumah, ujarnya.

Comments