Menkominfo Tegaskan Infrastruktur TIK Harus Dukung Komunikasi Publik

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menkominfo Tegaskan Infrastruktur TIK Harus Dukung Komunikasi Publik

Menkominfo Tegaskan Infrastruktur TIK Harus Dukung Komunikasi Publik

KEPONEWS.COM - Menkominfo Tegaskan Infrastruktur TIK Harus Dukung Komunikasi Publik JAKARTA - Johnny Gerard Plate telah resmi menjabat sebagai menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) periode 2019-2024. Johnny mengatakan bahwa infrastruktur teknologi berita dan komunikasi (TIK...

JAKARTA - Johnny Gerard Plate telah resmi menjabat sebagai menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) periode 2019-2024. Johnny mengatakan bahwa infrastruktur teknologi berita dan komunikasi (TIK) yang telah dibangun Kominfo selama lima tahun terakhir akan terus ditingkatkan, seperti dikutip dari situs resmi Kominfo.go.id.

Agar rakyat tahu capaian-capaian negara. Jangan sampai enggak tahu dan enggak bisa memanfaatkannya. Kita punya infrastruktur informatika, platform, baik fixed broadband maupun mobile broadband. Rakyat perlu tahu ada di mana itu, sehingga bisa digunakan," kata Menteri Johnny dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) dengan Menteri Kominfo periode 2014 2019 di Ruang Anantakupa Kementerian Kominfo, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut Menteri Johnny menegaskan, komunikasi kebijakan merupakan salah satu fungsi utama dari Kementerian Kominfo yang harus berjalan seimbang.

Sangat dibutuhkan agar rakyat tahu arah kebijakan pemerintah, jadi bisa ambil bagian langsung, bukan sebagai penonton. Jangan sampai rakyat jalan sendiri ke kiri, pemerintah ke kanan. Kita ingin pemerintah dan rakyat ketemu di satu simpul, lanjut Menteri Johnny.

Johnny Gerard Plate telah resmi menjabat sebagai menteri Komunikasi dan Informatika periode 2019-2024.

Serah Terima Jabatan Menkominfo, Johnny G Plate Dorong Startup & UU PDP

Selanjutnya

Comments