Menkominfo: Palapa Ring Timur Sudah Selesai Konstruksi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menkominfo: Palapa Ring Timur Sudah Selesai Konstruksi

Menkominfo: Palapa Ring Timur Sudah Selesai Konstruksi

KEPONEWS.COM - Menkominfo: Palapa Ring Timur Sudah Selesai Konstruksi JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan bahwa konstruksi jaringan tulang punggung (backbone) Palapa Ring paket Timur sudah rampung. "Palapa Ring Timur sudah...

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan bahwa konstruksi jaringan tulang punggung (backbone) Palapa Ring paket Timur sudah rampung.

"Palapa Ring Timur sudah selesai konstruksi, sekarang menunggu stabilisasi dan integrasi ke Palapa Ring Barat dan Tengah," kata Rudiantara saat acara Ignite The Nation di Istora Senayan, Minggu, sepert dikutip dari Antaranews.

Menurutnya, stabilisasi memakan waktu sekira 28 hari. Diperkirakan pada minggu ketiga September, Palapa Ring Timur bisa selesai 100 persen.

Palapa Ring Timur meleset dari jadwal semula karena kesulitan akses ke lokasi pembangunan. Dari 52 menara yang dibangun di wilayah cakupan Palapa Ring Timur, sekira 28 menara berlokasi di area yang belum ada jalan.

Proyek bernilai investasi sekira Rp5,13 triliun berupa pembangunan kabel serat optik di seluruh Indonesia ini menjangkau 440 kabupaten/kota. Total panjang kabel dalam proyek Palapa Ring sekira 13.000 kilometer di darat dan laut.

Menkominfo Rudiantara mengungkapkan bahwa konstruksi jaringan tulang punggung (backbone) Palapa Ring paket Timur sudah rampung.

Intip Daftar Ponsel Gaming Termurah Harga di Bawah Rp3 Juta

Selanjutnya

Comments