Menkominfo Butuh Wakil Menteri? Ini Kata Pengamat

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menkominfo Butuh Wakil Menteri? Ini Kata Pengamat

Menkominfo Butuh Wakil Menteri? Ini Kata Pengamat

KEPONEWS.COM - Menkominfo Butuh Wakil Menteri? Ini Kata Pengamat JAKARTA - Dua periode Kementerian Komunikasi dan Informatika tanpa Wakil Menteri (Wamen). Menurut Pengamat Telekomunikasi, Heru Sutadi Kementerian perlu mempunyai Wamen yang murni dari profesional. "Y...

JAKARTA - Dua periode Kementerian Komunikasi dan Informatika tanpa Wakil Menteri (Wamen). Menurut Pengamat Telekomunikasi, Heru Sutadi Kementerian perlu mempunyai Wamen yang murni dari profesional.

"Yang paham teknis pengembangan teknologi digital modern dan usaha digital. Apalagi Pak Plate (Menkominfo) kan dari Parpol (Partai Politik) sehingga perlu dapat dukungan penuh agar bisa langsung tancap gas pol," kata Heru kepada Okezone, Jumat (25/10/2019).

Lebih lanjut, Heru juga melanjutkan bahwa tren ekonomi dunia saat ini dibangun oleh ekonomi digital.

Menkominfo Butuh Wakil Menteri? Ini Kata Pengamat

Jadi Wakil Menteri, Angela Tanoesodibjo Lulusan Universitas Teknologi Sidney

"Dalam 5 tahun ini kita jangan sampai kehilangan momen kalau tidak mau tertinggal dari negara lain seperti Vietnam maupun Filipina yang sudah di atas kita," kata Heru.

Untuk tugasnya, Heru menyebutkan bahwa bisa jadi Johnny G Plate mendapatkan tugas utama mengedepankan Kominfo sebagai juru bicara Pemerintah, komunikator program Pemerintah, dan mengembangkan disemisasi berita agar bebas dari hoaks.

"Sementara Wamen mengurusi infrastruktur yang harus dipantau day-to-day, perkembangan ekonomi digital yang perlu didukung dan data pribadi rakyat Indonesia yang perlu dilindungi," kata Heru.

Uniknya Ponsel Lipat TCL dengan Dua Lipatan, Ini Wujudnya

Rayakan HUT Ke-30, MNC Fest 2019 Siap Digelar 3 November

(ahl)

Comments