Menko Luhut: Jepang Akan Investasi di Ibu Kota Baru

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menko Luhut: Jepang Akan Investasi di Ibu Kota Baru

Menko Luhut: Jepang Akan Investasi di Ibu Kota Baru

KEPONEWS.COM - Menko Luhut: Jepang Akan Investasi di Ibu Kota Baru JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa sudah ada investor pada pembangunan ibu kota baru. Salah satu yang ingin masuk merupakan dari Je...

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa sudah ada investor pada pembangunan ibu kota baru. Salah satu yang ingin masuk merupakan dari Jepang.

"Jadi, investor ibu kota baru itu salah satunya dari Jepang. Bahkan bukan hanya itu, ada Abu Dhabi, Crown Prince Muhammad Bin Zayid juga mengatakan berminat di sini. Dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sudah mengiyakan itu. Jadi mereka ingin investasi di Ibu kota baru," ujar dia di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Ibu Kota Pindah, Gubernur Anies Minta Jakarta Difasilitasi Jadi Pusat Usaha

Dia memaparkan bahwa Jepang akan melakukan investasi kira-kira Rp460 triliun. Di mana setengahnya mungkin bisa private sector yang masuk.

Luhut Binsar Pandjaitan

"Jadi mereka mungkin masuk situ. Mereka pengen masuk, tinggal nanti kita pilah-pilah. Itu kan menciptakan lapangan kerja berapa ratus ribu lagi," ungkap dia.

Menko Luhut: Pembangunan Ibu Kota Baru Cukup 3 Tahun

Menurut dia, pembangunan ibu kota baru nantinya yang futuristik sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Maka itu, Presiden Jokowi ingin futuristik ibu kota yang ramah lingkungan," pungkas dia.

(rzy)

Comments