Menkes Yakin Indonesia Jadi Pusat Produksi Vaksin Covid-19 mRNA

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Menkes Yakin Indonesia Jadi Pusat Produksi Vaksin Covid-19 mRNA

Menkes Yakin Indonesia Jadi Pusat Produksi Vaksin Covid-19 mRNA

KEPONEWS.COM - Menkes Yakin Indonesia Jadi Pusat Produksi Vaksin Covid-19 mRNA MENTERI Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yakin Indonesia akan menjadi pusat produksi vaksin covid-19 teknologi baru mRNA. Saat ini Indonesia sudah masuk tahap finalisasi dengan Badan Kesehatan D...

MENTERI Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yakin Indonesia akan menjadi pusat produksi vaksin covid-19 teknologi baru mRNA. Saat ini Indonesia sudah masuk tahap finalisasi dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Kami sekarang sedang melakukan pendekatan melalui WHO agar bisa dijadikan 'hub' untuk produksi vaksin teknologi mRNA yang merupakan bagian dari taktik besar WHO," kata Menkes Budi dalam konferensi pers virtual, Senin (2/8/2021).

Menkes Minta Daerah Selesaikan Vaksinasi Booster dalam 2 Minggu

Perkembangan selanjutnya, sambung dia, rencananya dilakukan due diligence ke Bio Farma untuk memastikan kesiapan Indonesia dalam sasaran besar ini.

Due diligence sendiri merupakan aktivitas investigasi atau audit riwayat keuangan yang dilakukan oleh investor terhadap perusahaan tempat mereka menanamkan modal.

Ilustrasi vaksin covid-19 mRNA. (Foto: Kjpargeter/Freepik)

Menkes Budi menerangkan bahwa satu negara di dunia sudah ditunjuk oleh WHO menjadi hub yaitu Afrika Selatan.

"Untuk Indonesia, kami masih berusaha agar Indonesia bisa menjadi negara kedua yang ditunjuk menjadi salah satu hub dunia untuk vaksin mRNA," harap Menkes Budi.

Menkes Puji Nakes Tingkatkan Tracing Covid-19 hingga 200 Ribu/Hari

Tujuan ikut menjadi bagian dari rencana WHO ini tak lain untuk memastikan ketersediaan vaksin covid-19 teknologi baru terus terjaga.

"Dengan demikian bisa mengisi kebutuhan vaksin mRNA tersebut," terang Menkes Budi terkait tujuan terlibat dalam rencana ini.

(han)

Comments