Menkes Minta Masyarakat Jangan Lengah Jelang Libur Nataru

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Menkes Minta Masyarakat Jangan Lengah Jelang Libur Nataru

Menkes Minta Masyarakat Jangan Lengah Jelang Libur Nataru

KEPONEWS.COM - Menkes Minta Masyarakat Jangan Lengah Jelang Libur Nataru RUPANYA Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat tidak boleh lengah meski kasus Covid-19 di Indonesia sudah turun. Terlebih sebentar lagi masyarakat akan menyambut libur panjang Natal...

RUPANYA Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat tidak boleh lengah meski kasus Covid-19 di Indonesia sudah turun.

Terlebih sebentar lagi masyarakat akan menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berpotensi meningkatkan kasus Covid-19.

Menkes Budi

Menkes Budi memaparkan bahwa secara historical selalu ada kenaikan kasus Covid-19 ketika libur Nataru. Oleh alasannya adalah itu, masyarakat diimbau untuk memastikan bahwa jangan terjadi euphoria yang berlebihan yang membuat seseorang menjadi tidak waspada.

"Alasannya adalah negara-negara dengan tingkat vaksinasi yang tinggi seperti Israel, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) tetap juga mengalami peningkatan kasus," kata Menkes Budi belum lama ini.

Ia menambahkan, masyarakat juga jangan terburu-buru melakukan pelonggaran yang berlebihan. Sehingga nantinya bisa membuat adanya lonjakan kasus Covid-19 yang mengakibatkan pengereman pada aktivitas ekonomi.

"Oleh karena itu apa yang sudah dipersiapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam menghadapi Nataru ini untuk kedepannya agar benar-benar siap menghadapinya ialah dari sisi vaksinasi," tuntasnya.

(DRM)

Comments