Menjelang Penobatan Kaisar Jepang, Mengenal Berbagai Istilah Kekaisaran

Internasional

News / Internasional

Menjelang Penobatan Kaisar Jepang, Mengenal Berbagai Istilah Kekaisaran

Menjelang Penobatan Kaisar Jepang, Mengenal Berbagai Istilah Kekaisaran

KEPONEWS.COM - Menjelang Penobatan Kaisar Jepang, Mengenal Berbagai Istilah Kekaisaran Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Tanggal 22 Oktober 2019 saat penobatan Kaisar Baru Naruhito sebenarnya ada empat acara utama yang harus dilalui. Namun korban Taifun...
Loading...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Tanggal 22 Oktober 2019 saat penobatan Kaisar Baru Naruhito sebenarnya ada empat acara utama yang harus dilalui.

Namun korban Taifun Hagibis per Jumat ini (18/10/2019) mencapai 77 orang meninggal dan 8 masih hilang, diputuskan untuk menunda satu acara yaitu parade Kaisar (Syukugaonretsu-no-gi).

Lalu tiga acara penting lain apa itu?

Pertama ialah Kashikodokorooomae-no-gi yaitu Ritual yang menceritakan tempat bijak Kaisar mengambil takhta di istana kekaisaran. Acara ini berupa ritual Shinto yang harus dilalui pertama kali. Rencana dilakukan jam 9 pagi.

Kemudian menyusul acara kedua ialah Sokuireiseiden-no-giyaitu upacara Kaisaran, yang merupakan pusat kesopanan kekaisaran, menyatakan takhta ke dalam dan ke luar Jepang. Rencana jam 13:00 waktu Jepang.

Acara ini akan diadakan antara Istana Kekaisaran dan bangunan utama kekaisaran selama penobatan berlangsung. Hal ini termasuk pula dalam bagian ritual seremoni Shinto.

Setelah selesai keduanya sebenarnya acara parade yang rencana mulai jam 15:30 dari istana menuju rumah kediaman Kaisar. namun ditunda k etanggal 10 November 2019.

Lalu jam 19:20 rencana malam malam menghormato tamu negara dinamakan Kyouen-no-gi atau pesta kekaisaran baru. Perjamuan untuk mengumumkan dan merayakan Aksesi ke Tahta, Investasi sebagai Putra Mahkota, pernikahan, dan acara-acara lainnya

Acara penobatan kekaisaran baru tersbeut biasa disebut Sokui no rei atau Upacara Aksesi Tahta

Upacara untuk mengumumkan aksesi ke tahta dianggap sebagai tindakan dalam hal-hal negara yang ditetapkan oleh Konstitusi, dan terdiri dari Kenji-to-Shokei-no-gi (Upacara Aksesi untuk mewarisi Regalia Kekaisaran dan Seal Negara dan Privy), Sokui-go-Choken-no -gi (Upacara Audiensi Pertama Yang Mulia setelah Aksesi dengan Kepala Badan Legislatif, Eksekutif, dan Kehakiman dan Perwakilan Rakyat lainnya), Sokuirei-Seiden-no-gi (Upacara Penegasan), Shukuga-Onretsu-no-gi (Prosesi Kekaisaran dengan mobil setelah Upacara Enthronement) dan Kyoen-no-gi (Jamuan Pesta) .

Menjelang Penobatan Kaisar Jepang, Mengenal Berbagai Istilah Kekaisaran

Comments