Menjelajah Kota Tua Semarang lewat Film Animasi Karya Anak Bangsa

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menjelajah Kota Tua Semarang lewat Film Animasi Karya Anak Bangsa

Menjelajah Kota Tua Semarang lewat Film Animasi Karya Anak Bangsa

KEPONEWS.COM - Menjelajah Kota Tua Semarang lewat Film Animasi Karya Anak Bangsa SIAPA ingin menjelajahi Kota Tua Semarang lewat film animasi? Bahkan anak SMK di Kudus membuat film animasi Kota Tua Semarang di era 1930-an loh! Biasanya banyak tempat yang menarik dikunjungi travele...

SIAPA ingin menjelajahi Kota Tua Semarang lewat film animasi? Bahkan anak SMK di Kudus membuat film animasi Kota Tua Semarang di era 1930-an loh!

Biasanya banyak tempat yang menarik dikunjungi traveler saat ke Kota Lama Semarang. Dari mulai Taman Srigunting, ada pula Gedung Marabunta yang pada zamannya dijadikan sebagai gedung pertunjukan.

Lalu ada potret Gereja Blendung atau Blenduk, Stasiun Tawang, Gedung Marba, Gedung Marabunta, Masjid Layur, Persimpangan Tengah Kota Lama, Pabrik Rokok Praoe Lajar, dan PT Perkebunan XV. Di dekatnya juga ada Lawang Sewu yang ikonik.

Ya, menonton film di masa pandemi Covid-19 bisa menjadi alternatif. Apalagi buat Kamu yang kangen liburan ke Semarang, bisa mengintip film Unstring Your Heart karya siswa SMK Umar Raden Said (RUS) Kudus.

animasi

Siswa SMK RUS pun melakukan riset yang tidak main-main. Arsitektur Kota Tua Semarang era 1930-an muncul dengan sentuhan film kekinian yang pasti disukai traveler.

Selain itu, ada riset motif batik secara mendalam, yang mana batik menjadi kostum batik yang dikenakan tokoh animasi. Ini juga menggambarkan kekayaan khas batik Semarang.

Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Sambangi Kepri, Berikut Agendanya

Dikemas menyentuh hati, cerita pun bergerak secara menyentuh, diiringi musik latar khas yang tetap menghadirkan unsur Indonesia tempo dulu yang kaya dengan nilai-nilai kearifan lokal Indonesia kepada pecinta tayangan animasi di seluruh dunia.

Jikalau menyimak cerita di balik layar, banyak hal menarik yang menjadi pengalaman berharga bagi para siswa. Betapa tidak, pembelajaran dikemas dalam bentuk Project Based Learning (PjBL) atau pembelajaran berbasis proyek.

Comments