Menjajal Sensasi Wisata di Basecamp Military Lifestyle, Cocok untuk Liburan Keluarga

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menjajal Sensasi Wisata di Basecamp Military Lifestyle, Cocok untuk Liburan Keluarga

Menjajal Sensasi Wisata di Basecamp Military Lifestyle, Cocok untuk Liburan Keluarga

KEPONEWS.COM - Menjajal Sensasi Wisata di Basecamp Military Lifestyle, Cocok untuk Liburan Keluarga Sekelompok pria berbaju loreng tampak hilir mudik di depan bangunan megah berbentuk keong raksasa. Di sisi bangunan itu, empat buah parasut hijau mengembang tepat menghiasi langit biru. Sekira pukul 1...
Loading...

Sekelompok pria berbaju loreng tampak hilir mudik di depan bangunan megah berbentuk keong raksasa. Di sisi bangunan itu, empat buah parasut hijau mengembang tepat menghiasi langit biru.

Sekira pukul 14.00 WIB, Kamis, 18 Juli 2019, seorang pria berpotongan rambut cepak langsung menyambut kedatangan kami dengan senyuman ramah di wajahnya. Ya, sore itu, Okezone dan tim iNews TV berkesempatan menjajal langsung objek wisata berbasis militer yang pertama di Indonesia.

Tempat tersebut bernama Basecamp Military Lifestyle. Lokasinya tidak jauh dari Kota Bogor adalah, di Jalan Raya Puncak KM 75 Kecamatan Cipayung, Mega Mendung, Bogor.

Restoran

"Mau ke resto dulu atau mau langsung lihat-lihat wahananya?" tanya Roni Ruhiyatna, Manager Operasional Basecamp Military Lifestyle.

Setelah merasakan beberapa camilan lezat dan melepas dahaga, Roni langsung mengajak kami mengitari tujuh zona dengan keunikannya masing-masing. Zona pertama merupakan Chinook Selfiespot.

Menurut Roni, zona ini menjadi salah satu favorit wisatawan karena mempunyai spot selfie terbaik dibanding area lainnya. Bukan sekadar berfoto dengan latar belakang objek yang unik, wisatawan bisa melihat langsung tampilan Helicopter Tempur CHINOOK dari dekat.

Restoran

Di dalamnya, terdapat beberapa mural berkonsep military 3D yang akan membuat hasil foto menjadi lebih menarik. "Di sini pengunjung bisa berfoto sepuasnya," kata Roni.

Tak jauh dari tempat itu, ada Kids Zone yang menyuguhkan wahana bermain bagi anak-anak. Bila digambarkan secara singkat, zona ini menyerupai fasilitas outbound khas militer, namun dirancang khusus untuk anak-anak. Sehingga keamanannya terjamin.

Restoran

Sembari menunggu anak bermain, para orangtua bisa menghabiskan waktu di area pemancingan yang berada tepat di samping wahana bermain anak. Tidak perlu khawatir, alat pancing dipinjamkan secara cuma-cuma oleh pihak pengelola.

Nah, bila ingin menikmati suasana senja berkunjunglah ke area Army Shop yang berada di sebuah bangunan berbentuk kapal selam tempur. Roni mengatakan, bangunan tersebut memang terbuat dari kerangka kapal selam yang didatangkan langsung dari Rusia.

Restoran

"Waktu datang dipotong-potong dulu, terus dirakit dan dimodifikasi ulang. Di sini ada coffee shop, toko souvenir, dan rooftop untuk bersantai menikmati pemandangan hamparan sawah nan hijau dan Gunung Gede," timpalnya.

Selanjutnya

Comments