Menjajal Ponsel Realme C2 Tahan Seharian Tanpa Perlu Di-charge

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menjajal Ponsel Realme C2 Tahan Seharian Tanpa Perlu Di-charge

Menjajal Ponsel Realme C2 Tahan Seharian Tanpa Perlu Di-charge

KEPONEWS.COM - Menjajal Ponsel Realme C2 Tahan Seharian Tanpa Perlu Di-charge JAKARTA - Beberapa hari yang lalu, vendor smartphone Realme merilis produk terbarunya Realme C2 ke tengah-tengah masyarakat. Smartphone yang dijuluki sebagai The New Entry Level King ini membawa beber...

JAKARTA - Beberapa hari yang lalu, vendor smartphone Realme merilis produk terbarunya Realme C2 ke tengah-tengah masyarakat. Smartphone yang dijuluki sebagai The New Entry Level King ini membawa beberapa fasilitas unggulan.

Sebagai sebuah smartphone di kelas pemula, Realme C2 mengalami peningkatan di banyak sekali sektor seperti baterai, layar, dan kamera. Berikut ini merupakan hasil pengalaman kami dalam memakai Realme C2.

Baterai

Realme C2 mengusung baterai dengan kapasitas yang tergolong besar. Dengan baterai 4.000 mAh, Realme C2 bisa bertahan seharian tanpa perlu di charge. Alhasil, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Walaupun tidak mengusung fasilitas pengisian cepat, proses charging Realme C2 juga tidak memakan waktu lama. Hal itu akan memudahkan pengguna saat membutuhkan smartphone secara cepat.

Menjajal Ponsel Realme C2 Tahan Seharian Tanpa Perlu Di-charge

Desain

Aspek desain ialah salah satu keunggulan dari Realme C2. Mengusung desain ala Diamond Cutting, Realme C2 bisa menampilkan kesan sebagai smartphone bergaya elegan. Selain itu, desain ala potongan berlian membuat Realme C2 tidak mudah kotor terkena sidik jari.

Selain itu, penutup belakang smartphone ini telah melalui pengecatan 3 lapis dan diberikan partikel mutiara yang berkilau yang memberikan perubahan efek dari alam, seperti langit, malam berbintang atau air yang mengalir.

Kamera

Di bagian belakang, Realme C2 memakai kamera ganda 13MP + 2MP Dual Camera dengan lensa 5P. Dual Camera yang didukung oleh teknologi AI untuk menghasilkan gambar bokeh dengan efek blur yang natural seperti kamera profesional. Sementara untuk selfie, terdapat kamera 5 MP.

Untuk meningkatkan hasil foto, Realme C2 juga mempunyai fasilitas Chroma Boost, teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene. Dengan Chroma Boost, foto akan tampak lebih nyata dan berwarna.

Hardware

Realme C2 diotaki oleh MediaTek Helio P22 octa-core dengan kecepatan clock CPU hingga 2.0GHz. Chipset tersebut dikenal rendah daya dan membuat daya tahan baterai berjalan lebih lama.

Ada pula dukungan konfigurasi prosesor Cortex A53 bisa menciptakan performa yang smooth di segala skenario dengan konsumsi daya yang efisien. Terdapat 2 pilihan kapasitas penyimpanan, adalah 2GB+16GB dan 3GB+32GB yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang menjamin penggunaan dan pengoperasian yang lancar tanpa lagging.

Kesimpulan

Pantas bila dibilang, Realme C2 pilihan terbaik bagi konsumen yang menginginkan smartphone kelas pemula terbaik. Dengan kemampuan baterai badak dan kamera yang mumpuni membuat Realme C2 cocok untuk dimiliki oleh pengguna pemula.

Menjajal Ponsel Realme C2 Tahan Seharian Tanpa Perlu Di-charge

AMD Ungkap Ryzen 9 3900X 12-core, Saingi Intel Core i9 9920X

(ahl)

Comments