Menjajal Cupcakes Buatan Anak Penyandang Disabilitas

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Menjajal Cupcakes Buatan Anak Penyandang Disabilitas

Menjajal Cupcakes Buatan Anak Penyandang Disabilitas

KEPONEWS.COM - Menjajal Cupcakes Buatan Anak Penyandang Disabilitas DI balik keterbatasannya menjadi seorang disabilitas, penyandang down syndrome ternyata punya banyak bakat terpendam. Salah satunya adalah jago bikin aneka kue yang sangat lezat dan dihias sangat cant...

DI balik keterbatasannya menjadi seorang disabilitas, penyandang down syndrome ternyata punya banyak bakat terpendam. Salah satunya adalah jago bikin aneka kue yang sangat lezat dan dihias sangat cantik.

Pastinya untuk membuat penyandang down syndrome jago baking, butuh peran khusus dari para orangtua, coach, serta banyak pihak yang ada di sekitarnya. Latihan baking pun tak cukup sekali atau dua kali saja dilakukan supaya mereka dapat menjadi baker yang mahir.

Oxone punya program melatih penyandang disabilitas dari Center Of Hope Ikatan Sindroma Down Indonesia untuk berlatih baking dan cooking. Terdapat 24 kali pertemuan selama satu tahun. Saat mengikuti kelas, anak-anak maupun dewasa banyak yang antusias memperhatikan hal apapun yang disampaikan.

Perwakilan Oxone Yennie Kusuma mengatakan, meskipun hidupnya penuh keterbatasan, penyandang down syndrome ini membutuhkan banyak pengetahuan. Bukan sekedar tahu bahan baku, tapi juga harus bisa mengolahnya.

Bukan sekedar tahu bahan baku, tapi juga harus bisa mengolahnya.

"Makanya Oxone support mereka dari Februari 2019. Kami berikan pelatihan masak atau baking sebulan dua kali, selama satu tahun. Anak-anak ini butuh pengetahuan makanan yang gluten free dan tahu gizinya," kata Yennie di Center Of Hope Ikatan Sindroma Down Indonesia daerah Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/12/2019).

Bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional 2019, Oxone juga mengajak anak-anak disabilitas untuk mengikuti fun baking. Bersama Chef Beatrix, anak-anak diajak untuk membuat cupcake wortel yang harus dihias cantik.

Untuk melatih rasa percaya dirinya, anak-anak disabilitas ini juga harus ikut kompetisi menghias cupcakes. Hasilnya menakjubkan, banyak cupcake yang dihias cantik, rapi dan terdapat detail berdasarkan kreativitasnya.

Selanjutnya

Comments