Meningkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Ini Yuk

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Meningkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Ini Yuk

Meningkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Ini Yuk

KEPONEWS.COM - Meningkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Ini Yuk Tubuh membutuhkan beberapa nutrisi untuk memulai proses pembakaran lemak. Metabolisme dibutuhkan untuk memproses kecepatan tubuh dalam mencerna dan menyerap makanan untuk diubah menjadi energi. Oleh...

Tubuh membutuhkan beberapa nutrisi untuk memulai proses pembakaran lemak. Metabolisme dibutuhkan untuk memproses kecepatan tubuh dalam mencerna dan menyerap makanan untuk diubah menjadi energi.

Oleh karena itu, dibutuhkan makanan yang dipercaya dapat menambah metabolisme tubuh seperti dilansir dari lifehack. Berikut Okezone paparkan, simak ya.

daging

1. Daging tanpa lemak

Kamu bisa mengonsumsi daging segar tanpa lemak seperti unggas dan ikan karena mengandung lebih banyak protein. Penelitian telah menunjukkan bahwa protein dapat meningkatkan pembakaran kalori setelah makan sebanyak 35%. Protein juga dibutuhkan untuk membangun massa otot. Semakin kuat otot Kamu, semakin cepat metabolisme tubuh Kamu bekerja.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ialah sumber protein nabati yang sangat baik. Kandungan serat yang tinggi pada kacang juga membantu menjaga kadar gula darah Kamu tetap stabil dan mencegah keinginan mengonsumsi makanan manis di sore hari. Seperti kacang polong, yang menyediakan zat besi, seng, dan selenium. Ini dibutuhkan untuk tiroid Kamu untuk menghasilkan hormon dalam jumlah yang cukup. Tanpa itu, metabolisme Kamu bisa melambat atau menjadi terganggu.

3. Kacang

Penelitian menemukan bahwa kacang dapat meningkatkan metabolisme Kamu. Beberapa percobaan telah mencatat bahwa kacang memberikan peningkatan pengeluaran energi yang dapat membantu Kamu membakar 10% tambahan dari keseluruhan hasil energi Kamu.

4. Biji-bijian utuh

Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi biji-bijian dapat meningkatkan pengeluaran energi setelah makan hingga 50% lebih banyak daripada mengonsumsi makanan olahan. Pilih biji-bijian seperti tepung gandum utuh, quinoa, beras merah, barley, jagung, dan oat.

5. Makanan probiotik

Makanan fermentasi seperti yogurt, kefir, kimchi, dan sauerkraut membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di usus Kamu untuk mencerna makanan dan memfasilitasi penyerapan nutrisi.

Diketekin, Harga Tas Nagita Slavina Bisa untuk DP Rumah!

6. Kafein

Kafein merupakan stimulan kuat yang dikenal membantu Kamu untuk lebih segar dan meningkatkan metabolisme. Para peneliti menyarankan bahwa kafein dapat secara signifikan mempengaruhi keseimbangan energi dan mempercepat metabolisme.

(DRM)

Comments