Meninggal Dunia Akibat Komplikasi, Jenazah Idang Rasjidi Dimakamkan Siang Ini di TPU Kampung Kandang

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Meninggal Dunia Akibat Komplikasi, Jenazah Idang Rasjidi Dimakamkan Siang Ini di TPU Kampung Kandang

Meninggal Dunia Akibat Komplikasi, Jenazah Idang Rasjidi Dimakamkan Siang Ini di TPU Kampung Kandang

KEPONEWS.COM - Meninggal Dunia Akibat Komplikasi, Jenazah Idang Rasjidi Dimakamkan Siang Ini di TPU Kampung Kandang Kabar sedih kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air di penghujung tahun 2021 ini. Musisi senior Idang Rasjidi menghembuskan napas terakhirnya, Sabtu (4/12) kemarin di Rumah Sakit Azra Bogor.Jilly Li...

Kabar sedih kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air di penghujung tahun 2021 ini. Musisi senior Idang Rasjidi menghembuskan napas terakhirnya, Sabtu (4/12) kemarin di Rumah Sakit Azra Bogor.

Jilly Likumahua, sahabat mendiang menyebut bila jenazah Idang Rasjidi akan dimakamkan siang ini (5/12) di TPU Kampung Sangkar, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Akan dimakamkan di TPU Kampung Sangkar, Jagakarsa habis zuhur ya. Saat ini jenazah masih di Bogor, rencana dari sini jam 10 ya, tapi belum tahu yang pasti dimakamkan ba'da zuhur di kampung sangkar," ujar Jilly saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (5/12).

1. Komplikasi Dari keterangan Jilly, Idang sebelumnya sempat menjalani operasi. Sejumlah tindakan dokter pun sudah berencana dilakukan untuk memulihkan kondisi Idang.

"Komplikasi. Jadi mau diambil beberapa tahapan supaya tidak diamputasi, jadi kemarin itu operasinya merupakan mengikat dan menarik jaringan-jaringan yang sudah harus dibuang. Sebenernya planning dokter akan ada lagi pembenahan sampai tuntas cuman kemarin diberhentikan karena ada kendala dengan ginjalnya," terang Jilly.

2. Penyebab Kondisi Memburuk

image

credit: instagram.com/jilly_likumahuwa

Beberapa penyakit lain pun diketahui telah dialami oleh Idang Rasjidi. Hal tersebut membuat kondisinya semakin memburuk hingga membuat dirinya tak tertolong.

"Tapi ternyata banyak sekali komplikasi, saya pernah bilang paru-parunya bermasalah, leukositnya kurang. Bukan cuman itu aja, pengapuran di punggungnya juga sudah yang cukup serius," katanya.

"Gulanya memang ada, terus ketahuan kemarin ginjalnya stadium lima ternyata. Jantungnya juga ketahuan sudah rusak, jadi sedih saya," lanjut Jilly yang kemudian menangis.

3. Sosok Idang Rasjidi

image

instagram.com/shadu_rasjidi

Sambil menangis, Jilly mengenang sosok Idang Rasjidi sebagai seorang musisi yang juga bisa berperan sebagai bapak.

"Wah dia. . duh pengin nangis, dia seorang musisi, seorang bapak," tutur Jilly Lukumahuwa yang kemudian tak bisa melanjutkan kalimatnya.

4. Sempat Operasi

image

instagram.com/jilly_likumahuwa

Beberapa hari sebelumnya, Idang Rasjidi sempat jatuh sakit. Beliau dikabarkan mengalami komplikasi dan kondisinya cukup kritis.

"Sakitnya banyak. Rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya," kata Jilly Likumahuwa, saat dihubungi wartawan, Kamis (2/11/2021).

Sudah Baca Yang Ini Belum? (kpl/aal/lou)

Comments