Menilik si Bongsor ASUS Zenfone Go ZB690KG yang Kekinian

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menilik si Bongsor ASUS Zenfone Go ZB690KG yang Kekinian

Menilik si Bongsor ASUS Zenfone Go ZB690KG yang Kekinian

KEPONEWS.COM - Menilik si Bongsor ASUS Zenfone Go ZB690KG yang Kekinian BERBAGAI vendor smartphone kini tengah meramaikan pasar smartphone Tanah Air, tak terkecuali Asus. Selain Zenfone 3, belum lama ini Asus juga mengenalkan Asus Zenfone Go ZB690KG.Berbekal dengan bodi b...


BERBAGAI vendor smartphone kini tengah meramaikan pasar smartphone Tanah Air, tak terkecuali Asus. Selain Zenfone 3, belum lama ini Asus juga mengenalkan Asus Zenfone Go ZB690KG.

Berbekal dengan bodi bongsor, Zenfone Go ZB690KG cocok untuk menikmati hiburan. Untuk melihat lebih dalam berikut ulasan dari smartphone bongsor ini.

BERITA REKOMENDASI


Body Bongsor yang kekinian

Perubahan signifikan kali ini dirasakan juga di lini Zenfone Go. Desain yang diusung berbeda dari desain sebelumnya. Terlihat sangat fresh dan juga menarik. Hadirnya metallic-coated frame dibuat untuk mempercantik tampilan bodynya. Lapisan metallic-coated frame dekoratif tersebut menggunakan teknologi yang disebut Non Conductive Vacuum Metallization (NCVM).

Dengan metode ini, lapisan metallic memiliki kualitas lebih tinggi dan mampu melindungi display dengan lebih baik sehingga layar phablet ini akan lebih terjaga oleh frame tersebut.

ASUS juga mendesain Zenfone Go dengan ergonomic rounded edges yang menawarkan pengalaman menggenggam lebih baik. Kalau desain yang diusung flat, maka akan sulit sekali untuk digunakan. Desain rounded edges ini juga berkontribusi terhadap kesan dan tampilan premium dari ZenFone Go terbaru tersebut. Artinya, model ini menunjukkan ASUS tidak hanya me-refresh segmen medium ke atas.

Hadir dengan dua pilihan warna yang elegan, yakni Glacier Gray dan Pearl White, ASUS ZenFone Go ZB690KG menggunakan bezel frame dengan warna yang sama dengan back case-nya.

Sementara itu, untuk speaker terletak di bagian belakang. Tombol power dan volume, ada di bagian kanan bodi dan di bagian kanan bawah terdapat dua SIM slot dan satu MicroSD slot.

Layar Luas dengan Teknologi IPS

ASUS fans mungkin tidak asing lagi dengan layar IPS. Layar teknologi IPS ini digunakan di semua lini produk ASUS, tidak terkecualiASUS Zenfone GO ZB690KG.

Ini dilakukan karena layar smartphone ASUS identik memiliki teknologi IPS yang mampu memberikan pengalaman dan membuat nyaman di mata. Selain kualitas warna yang baik, tingkat kecerahan layar juga lebih baik dibanding yang kompetitor.

ASUS Zenfone GO ZB690KG ini memiliki layar IPS dengan resolusi 1.024x 600, di mana resolusi sudah mendukung standar HD. Kalau Anda senang menonton YouTube di smartphone, maka phablet ini mungkin akan memuaskan kegemaran Anda tersebut. Selain itu, layar ASUS Zenfone Go ZB690KG yang berukuran 6.9 inci sangat cocok untuk menikmati film, membaca, bahkan bermain game.

Di sisi lain, navigation button yang ada di ASUS Zenfone Go ini bukanlah menggunakan capacitive button, melainkan menggunakan on screen button. Lebih hemat space.

ASUS ZenFone Go ZB690KG memiliki fitur yang disebut dengan VisualMaster untuk menghadirkan pengalaman visual yang kaya, yang tidak tersedia pada phablet terjangkau lainnya. Adapun VisualMaster sendiri terdiri dari ASUS TruVivid, ASUS Splendid, Bluelight Filter dan juga IPS Display.

Kamera dengan PixelMaster

Di sektor kamera, ASUS menyematkan kamera 8 MP di kamera utama dan kamera depan 2 MP. Perlu diketahui bahwa kamera utamanya sudah memiliki apeture 2.0 yang dapat menyempurnakan pengambilan foto di kondisi pencahayaan redup serta mengurangi noise hingga 400 persen dan meningkatkan kontras hingga 200 persen.

Fitur kamera dan didukung oleh banyaknya modus pemotretan, sangat jarang tersedia pada perangkat yang dipasarkan namun dengan harga sangat terjangkau.

Di smartphone ini terdapat banyak mode pemotretan. Adapun mode-nya ada Auto, HDR, Beautification, QR Code, Low Light, Night, Time Lapse, Selfie, dan mode Panorama yang bisa dipilih.

Antarmuka ZenUI 2.0 yang intuitif

Kalau di Android Vanilla ada Google Now UI, maka di ASUS ada ZenUI. ZenUI adalah rumah dari segala antarmuka yang berfungsi untuk menghubungkan kita dengan smartphone kita. Ada berbagai setting dan fitur yang hanya terdapat pada ZenUI.

ASUS memanfaatkan gesture secara maksimal dengan menampilkan menu yang berbeda untuk setiap gesture. Bisa kita lihat bahwa dari homescreen sendiri ketika kita swipe dari atas ke bawah, maka akan muncul search bar. Search bar ini sendiri tidak hanya berfungsi untuk mencari konten di internet tetapi bisa juga mencari juga aplikasi dan kontak jika diaktifkan. Uniknya lagi ada trending search juga di dalamnya sehingga kita bisa mengetahui apa yang sedang tren di internet.

Jika melakukan swipe dari bawah ke atas, maka akan muncul sebuah pengaturan terhadap ZenUI Launcher. Ada pengaturan Apps dan Widget, Home Edit, Wallpapers, Icon Packs, ZenUI theme, Lock Apps, Preference, System Setting dan More.

Di Home Edit, Anda bisa menambah dan menghapus halaman home screen. Di sini pengguna juga bisa mengatur ukuran icon. Untuk pengguna yang sudah berumur pasti akan membutuhkan ukuran icon yang lebih besar agar mempermudah pengoperasian ZenFone Go ZB690KG.

Selanjutnya di Icon Packs. Menu ini merupakan menu pengaturan untuk memilih tampilan icon di ASUS ZenUI. Pilihan bisa dari berbagai icon yang terinstall setelah men-download tema lain atau download langsung icon packsnya di ASUS Theme Store.

Di ZenUI Theme Anda bisa memilih tema apa yang mau digunakan untuk ZenUI di smartphone ASUS. Selain itu juga tersedia berbagai pilihan tema gratis dan berbayar yang bisa di-download dan beli.

Di menu Applock, Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang akan dikunci dengan PIN atau pattern password. Di Home screen pengguna juga bisa mengatur apakah ingin menggunakan Two layout atau one layout.

Berikutnya, Grid Size all apps screen, pengaturan untuk menentukan susunan aplikasi. Swipe down Gesture ternyata bisa diatur juga. Selain bisa digunakan untuk pencarian cepat, bisa juga diubah untuk membuka notification panel. Terserah masing-masing dari Anda mana yang lebih Anda sukai.

Spesifikasi terbaik di kelasnya

Spesifikasi yang diusung oleh ASUS ZenFone Go 690KG bukanlah spesifikasi premium tetapi juga bukan spesifikasi murahan. Ini disebabkan karena ASUS merancang spesifikasi agar sesuai kebutuhan dari pengguna phablet Zenfone Go ini.

Dari sisi prosesor, ASUS ZenFone Go ZB690KG menggunakan processor yang cukup mumpuni untuk aplikasi-aplikasi harian yakni Qualcomm Snapdragon 200 dengan kecepatan 1,2GHz. Dengan prosesor ini, pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan daya saat melakukan telekomunikasi voice, data, ataupun menikmati konten multimedia karena prosesor tersebut relatif hemat energi.

Urusan RAM, ASUS menyediakan kapasitas sebesar 1 GB untuk mengakomodir multitasking yang mungkin dilakukan. RAM 1 GB ini sudah dioptimasi sedemikian rupa sehingga kita bisa menjalankan aplikasi tanpa harus takut mengalami lag. Tentunya jika membuka aplikasi hingga jumlah tertentu.

Dari sisi baterai, pengguna juga tidak perlu khawatir karena baterai yang disediakan berkapasitas sebesar 3.480mAh. Menggunakan teknologi Li-Polymer yang merupakan generasi terbaru dari batu baterai di smartphone membuat lebih awet. Secara teoritis, kombinasi baterai dengan CPU dan display yang digunakan mampu menghadirkan masa aktif hingga 12,5 jam untuk browsing lewat jalur 3G, 16 jam browsing menggunakan WiFi, ataupun 20 jam berbicara non stop di jaringan 3G.

Perangkat ini juga mendukung fitur dual SIM, di mana jika SIM 1 menggunakan 3G maka SIM 2 menggunakan 2G. Anda tinggal memilih mau menggunakan operator mana yang akan Anda set untuk menemani Anda di dunia maya. Dual SIM ini menggunakan sistem Dual SIM Dual Standby di mana jika salah satu SIM digunakan untuk menelepon, maka SIM lain akan menunggu. Setelah selesai, barulah SIM akan aktif lagi.

Menilik si Bongsor ASUS Zenfone Go ZB690KG yang Kekinian
Loading...

Comments