Menilik Penyebab Pelatih Malaysia Tak Berani Target Menang Lawan Timnas Indonesia U-16

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Menilik Penyebab Pelatih Malaysia Tak Berani Target Menang Lawan Timnas Indonesia U-16

Menilik Penyebab Pelatih Malaysia Tak Berani Target Menang Lawan Timnas Indonesia U-16

KEPONEWS.COM - Menilik Penyebab Pelatih Malaysia Tak Berani Target Menang Lawan Timnas Indonesia U-16 Pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera bin Omaro ternyata tidak berani menargetkan kemenangan saat berjumpa Timnas Indonesia U-16 dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Apa Sebabnya?...

Pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera bin Omaro ternyata tidak berani menargetkan kemenangan saat berjumpa Timnas Indonesia U-16 dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Apa Sebabnya?

Timnas Malaysia tergabung dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 bersama Timnas Indonesia U-16, Guam, Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA).

Harimau Malaya dijadwalkan bertemu Timnas Indonesia U-16 selaku tuan rumah Grup B pada Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro (kiri) dan pemainnya Afiq Danish memberikan keterangan kepada pewarta dalam konferensi pers sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di kawasan Sentul, Bogor, Jumat (30/9/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)Pelatih timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro (kiri) dan pemainnya Afiq Danish memberikan keterangan kepada pewarta dalam konferensi pers sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di daerah Sentul, Bogor, Jumat (30/9/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Alih-alih punya kepercayaan diri tinggi, Osmera bin Omaro justru terkesan tak berani untuk memberikan anak asuhnya sasaran kemenangan saat menghadapi Indonesia nanti.

Tiga Pemain Persib Absen Hadapi Persija, Salah Satunya Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Dia cuma berharap Timnas Malaysia U-16 bisa tampil bagus dan tidak tertekan kendati harus bertanding di depan ribuan suporter Timnas Indonesia U-16.

"Kami berupaya agar pemain tidak terlalu tertekan. Kami menargetkan tampil bagus sampai laga terakhir," tutur Osmera dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Arif Budi)Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Arif Budi)

Meski tidak memaparkan alasan tak memberi sasaran kemenangan untuk Timnas Malaysia U-16, pernyataan Osmera bin Omaro bisa dipahami merujuk dari hasil yang diraih kedua negara dalam turnamen terakhir yang diikuti.

Pada Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung Agustus lalu, Timnas Indonesia U-16 selaku tuan rumah sukses keluar sebagai juara. Garuda Asia merengkuh gelar juara usai mengalahkan Vietnam 1-0 pada babak final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Di sisi lain, Timnas Malaysia U-16 gagal tampil apik dalam turnamen tersebut. Jangankan lolos ke fase knock-out, Harimau Malaya justru terseok-seok di fase grup.

3 Wonderkid Timnas Indonesia yang Sudah Main di Tiga Kelompok Umur, Termasuk Tim Senior

Timnas Malaysia U-16 finis kedua di klasemen Grup C dengan koleksi lima poin. Mereka cuma menang sekali dan dua kali imbang sehingga posisi puncak klasemen dikuasai Myanmar.

Comments