Menikmati Sunset Dari Atas Batu Karang Di Puncak Gunung Lalana

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menikmati Sunset Dari Atas Batu Karang Di Puncak Gunung Lalana

Menikmati Sunset Dari Atas Batu Karang Di Puncak Gunung Lalana

KEPONEWS.COM - Menikmati Sunset Dari Atas Batu Karang Di Puncak Gunung Lalana Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian NugrohoDRAMAGA -Menikmati keindahan di puncak Gunung Lalana di Kecamatan Ciampea, Bogor, bisa jadi destinasi liburan Anda.Untuk mencapai ke sana and...

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

DRAMAGA -Menikmati keindahan di puncak Gunung Lalana di Kecamatan Ciampea, Bogor, bisa jadi destinasi liburan Anda.

Untuk mencapai ke sana anda membutuhkan waktu tak sampai satu jam. Ya, puncak gunung tersebut tak terlalu tinggi, yakni 347 meter di atas permukaan laut. Namun, harus hati-hati. Jalannya cukup terjal.

Anda akan melewati Desa Cibadak. Senyum ramah masyarakat desa itu akan menyambut Anda.

Siang itu sekitar pukul 2.30 WIB TribunnewsBogor.com mulai melakukan pendakian menuju Puncak Lalana. Sebelum mendaki setiap orang harus mengisi registrasi untuk membayar tiket masuk dsn mengisi data diri.

Setiap orang hanya dikenakan biaya Rp 5000 dan parkir Rp 5000.

Saat mencapai puncak, batu-batu seperti karang menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Menjelang sore, matahari mulai menepi.Langityang biru berubah menjadi jingga.

"Kalau di sini, selama cuaca bagus pendakian dibuka sampai malam.Di basecamp juga menyewakan tenda, senter, matras dan sleeping bag," ujar Bule ranger Gunung Lalana.

Biasanya para pendaki memulai perjalannya pada siang dan sore sebelum matahari tenggelam. Sebab, mereka ingin menikmati pemandangan sunset.

Menurut Bule, saat cuaca bagus pendaki bisa melihat gumpalan awan putih yang biasa disebut lautan atas.(*)

Menikmati Sunset Dari Atas Batu Karang Di Puncak Gunung Lalana

Comments