Menikmati Merbabu dan Rawapening dari Gardu Pandang Sepakung

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menikmati Merbabu dan Rawapening dari Gardu Pandang Sepakung

Menikmati Merbabu dan Rawapening dari Gardu Pandang Sepakung

KEPONEWS.COM - Menikmati Merbabu dan Rawapening dari Gardu Pandang Sepakung Laporan Wartawan Tribun Jateng,Daniel Ari PurnomoUNGARAN - Gardu Pandang Sepakung berada di Dusun Jingkol, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.Dari situ,pengunjung dapat melihat lan...

Laporan Wartawan Tribun Jateng,Daniel Ari Purnomo

UNGARAN - Gardu Pandang Sepakung berada di Dusun Jingkol, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Dari situ,pengunjung dapat melihat lanskap Rawapening. Di sisi selatan, tampak gunung Merbabu. Arah tenggara hingga utara ialah hamparan perkotaan Salatiga, Ambarawa dan Ungaran.

Tarif tiket masuk Gardu Pandang Sepakung hampir sepadan satu gelas es teh manis. Tiap orang dibanderol tiket Rp 3000. Menurut Ahmad, tarif itu termasuk asuransi.

Disediakan pula pujasera dan area parkir di bagian kaki bukit. Jarak antara pos tiket dengan gardu pandang sekitar 50 meter. Pengunjung tinggal menaiki 98 anak tangga tanah menuju lokasi.

Bagi pecinta sunrise, sangat direkomendasikan tiba di lokasi ketika subuh. Transisi dini hari menuju pagi di lokasi itu menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati matahari terbit dari horizontal Kota Salatiga.

Berdekatan dengan Gardu Pandang Sepakung, ada wisata tambahan yakni Watu Cengul. Obyek itu merupakan titik favorit pecinta swafoto.

Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang lanskap persawahan dari ketinggian serupa gardu pandang.

Untuk menuju ke sana, angkutan umum yang tersedia hanya ojek di daerah Pasar Kebumen, Banyubiru. Tarif ojek dari pasar menuju lokasi mulai Rp 25 ribu.

Bila dari Ambarawa, ambil Jalan Pemuda ke arah selatan menuju Banyubiru. Jarak Ambarawa ke Desa Sepakung sekitar 14 kilometer, atau rata-rata waktu tempuh 34 menit.

Menikmati Merbabu dan Rawapening dari Gardu Pandang Sepakung

Comments