Menikmati lezatnya topokki, makanan kaki lima khas Korea

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Menikmati lezatnya topokki, makanan kaki lima khas Korea

Menikmati lezatnya topokki, makanan kaki lima khas Korea

KEPONEWS.COM - Menikmati lezatnya topokki, makanan kaki lima khas Korea Bicara soal masakan, Korea memang bisa diandalkan. Mulai dari makanan kaki lima hingga bintang lima, makanan Korea menjadi favorit, terutama oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya merupakan topokki....

Bicara soal masakan, Korea memang bisa diandalkan. Mulai dari makanan kaki lima hingga bintang lima, makanan Korea menjadi favorit, terutama oleh masyarakat Indonesia.

Salah satunya merupakan topokki. Topokki atau tteokbokki betasal dari kata ttoek yang berarti kue beras. Makanan ini terbuat dari tepung beras, kemudian dimasak dalam bumbu gochujang atau pasta cabai Korea yang bercita rasa pedas dan manis. Tteok yang digunakan dalam makanan ini biasanya berbentuk batang atau silinder.

Selain dengan bumbu pedas, topokki juga mempunyai beberapa varian lainnya. Ada yang dicampur dengan makanan laut, gungjung topokki yang memakai bumbu kecap asin, dan juga topokki keju.

Dalam acara K-Food Festival yang diselenggarakan di Central Park, menghadirkan banyak sekali macam masakan khas Korea. Salah satunya juga ada topokki, pun berkesempatan untuk merasakan menu jajanan kaki lima ini.

pun mencari stand makanan yang cukup ramai dan terpilihlah Tok-Poki. Untuk isian Topokkinya ada odeng, telur, dan mandu. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 30.000-40.000.

Dari rasa, topokki ini mempunyai rasa yang pedas dan ada sedikit rasa manis dan sedikit asam. Tak heran bila makanan ini jadi favorit masyarakat Indonesia. "Topokki ini makanan Korea yang mempunyai rasa yang hampir mirip dengan cita rasa Indonesia, ada pedas dan manis," ucapnya saat ditemui media dalam acara K-Food di Jakarta, Minggu (28/7).

Menurut Chef Jun, tidak ada waktu terbaik untuk menyantap menu ini karena kapanpun makanan ini bisa dinikmati. "Ini makanan kaki lima atau street food jadi dimanapun dan kapanpun semua bisa menikmati topokki," pungkasnya.

RECOMMENDED Menikmati lezatnya topokki, makanan kaki lima khas Korea

Comments