Menikmati Kuliner Jawa Timuran dengan Nuansa Alam, Dijamin Betah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Menikmati Kuliner Jawa Timuran dengan Nuansa Alam, Dijamin Betah

Menikmati Kuliner Jawa Timuran dengan Nuansa Alam, Dijamin Betah

KEPONEWS.COM - Menikmati Kuliner Jawa Timuran dengan Nuansa Alam, Dijamin Betah Sebagai kota yang terkenal dengan aneka ragam kulinernya, banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota Malang, Jawa Timur. Salah satunya Taman Indie River View Resto, yang terletak di Jal...

Sebagai kota yang terkenal dengan aneka ragam kulinernya, banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota Malang, Jawa Timur. Salah satunya Taman Indie River View Resto, yang terletak di Jalan Lawang Sewu, Blimbing, Malang.

Restoran yang berada di tepi Sungai Bango ini memberikan konsep yang sangat unik, adalah menggabungkan nuansa vintage dengan banyak sekali ornamen yang kental akan budaya Jawa. Begitu tiba, pengunjung akan disambut dengan banyak sekali patung dan juga gerabah diiringi alunan gending Jawa.

Dengan lokasi yang berada di tepi Sungai Bango serta pepohonan yang rindang, membuat pengunjung betah tinggal berlama-lama sambil menyantap hidangan yang ditawarkan. Bicara soal restoran tentu saja tak lengkap bila tidak membahas hidangan yang disajikan.

Dan Taman Indie Resto ini mempunyai hidangan otentik khas Jawa, dengan beberapa menu favorit, seperti Sop Buntut Blimbing Wuluh, Buntut Bakar Rica-rica dan Iga Bakar Cobek.

Iga Bakar Cobek

Saat berkunjung, VIVA mencoba memilih Iga Cobek Bakar. Rasa yang paling lebih banyak didominasi dari Iga Bakar ini cenderung lebih manis, dan dilengkapi dengan irisan bawang merah yang memberi sensasi berbeda. Teksur dari dagingnya sangat lembut, dan sangat mudah melepaskan daging dari tulangnya.

Hidangan lain yang juga mencuri perhatian ialah dessert berupa es, yang mempunyai nama-nama cukup unik. Seperti Es Gunung Kelud dan Es Campur Mahameru. Penasaran dengan nama dan juga rasanya, akhirnya VIVA memilih untuk memesan keduanya.

Es Gunung Kelud

Soto Degan Cuma di Jember, Sensasinya 'Gimana Gitu'

Ada Sesaji untuk Para Dewa di Balik Sejarah Wedang Ronde

Jalan-jalan Sambil Belajar Bikin Jenang di Blitar

Es Campur Mahameru

Es Gunung Kelud berisi kelapa muda, santan, puding nata de coco, mutiara, sirup pandan, nangka dan es serut yang dibentuk menyerupai gunung. Sementara itu, isi Es Campur Mahameru terdiri dari puding sirsak, nata de coco, alpukat, nangka, dan selasih.

Dan seperti dijelaskan sebelumnya, Taman Indie Resto memberikan konsep unik. Di tempat ini, pengunjung bisa memebeli kain batik, aneka cinderamata hingga jajanan yang sulit ditemukan di pasaran.

Untuk harga yang ditawarkan sebanding dengan rasa makanan dan juga nuansa tempat yang ditawarkan, mulai Rp25 ribu hingga Rp100 ribu. Jadi bila kebetulan berkunjung ke Malang, cobalah mengunjungi resto ini ya.

Comments