Menikmati Keindahan Alam dari Punthuk Setumbu

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menikmati Keindahan Alam dari Punthuk Setumbu

Menikmati Keindahan Alam dari Punthuk Setumbu

KEPONEWS.COM - Menikmati Keindahan Alam dari Punthuk Setumbu BEBERAPA waktu lalu obyek wisata Punthuk Setumbu semakin populer di masyarakat. Obyek wisata tersebut menjadi lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2. Pada film tersebut terlihat keindahan menyaksikan m...

BEBERAPA waktu lalu obyek wisata Punthuk Setumbu semakin populer di masyarakat. Obyek wisata tersebut menjadi lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2. Pada film tersebut terlihat keindahan menyaksikan matahari terbit dari atas bangunan.

Punthuk Setumbu berlokasi di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Melihat lokasinya, wisatawan tentu sudah bisa menebak bila lokasi obyek wisata ini tidak begitu jauh dari Candi Borobudur. Hal itu memang benar adanya.

Obyek wisata ini merupakan bukit yang masih menjadi bagian dari perpaduan Pegunungan Menoreh. Bukit ini berada di ketinggian kurang lebih 400 mdpl. Dari atas bukit, wisatawan yang datang bisa melihat kemegahan Candi Borobudur. Bila datang di pagi hari, terlihat ada kabut yang mengelilingi candi Buddha tersebut.

(Unik, Pohon Natal Bertema 'Beauty and The Beast', Ini Wujudnya)

Berdasarkan berita yang dirangkum Okezone dari banyak sekali sumber, Sabtu (8/12/2018), sebelum terkenal obyek wisata ini merupakan ladang penduduk. Lalu suatu waktu ada seorang fotografer yang menangkap keindahan matahari terbit dari balik Gunung Merapi Merbabu. Dari situlah kemudian obyek wisata ini menjadi terkenal dan sering didatangi. Terutama oleh mereka yang hendak mengabadikan momen matahari terbit.

Bagi wisatawan yang hendak memotret momen tersebut disarankan untuk datang sebelum pukul 5 pagi. Sebelum masuk ke Punthuk Setumbu, wisatawan harus membayar tiket seharga Rp15 ribu. Setelah itu, wisatawan harus trekking selama kurang lebih 15 menit bila ingin mencapai puncak. Di beberapa titik terdapat gazebo yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk beristirahat.

(Mau Lihat Para Bule Berjemur Sambil Telanjang? Coba Singgah ke 8 Pantai Ini)


Sesampainya di puncak bukit, wisatawan akan melihat pelataran luas yang dikelilingi pagar pembatas. Pihak pengelola menyediakan rumah panggung, gazebo, dan kursi-kursi kayu. Tempat-tempat itu sering dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menunggu waktu matahari terbit.

Sekarang ini di sekitaran puncak juga sudah tersedia spot-spot foto dengan aneka bentuk indah. Spot-spot itu sering dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menangkap keindahan pemandangan alam di sekeliling Punthuk Setumbu. Sebagai tambahan berita, bila Kamu berniat datang ke sana, disarankan untuk datang di musim kemarau. Dengan begitu akan melihat keindahan maksimal dan jalan menuju bukit tidak becek

(tam)

Comments