Menikmati Jembatan Langit di Bukit Bangkirai, View-nya Bikin Gak Mau Pulang

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menikmati Jembatan Langit di Bukit Bangkirai, View-nya Bikin Gak Mau Pulang

Menikmati Jembatan Langit di Bukit Bangkirai, View-nya Bikin Gak Mau Pulang

KEPONEWS.COM - Menikmati Jembatan Langit di Bukit Bangkirai, View-nya Bikin Gak Mau Pulang INDONESIA memang mempunyai banyak sekali objek wisata di banyak sekali daerah, mulai dari gunung, pantai atau bahkan bawah laut. Nah, kalau kalian suka berlibur menjelajah hutan, Balikpapan bisa masuk...
Loading...

INDONESIA memang mempunyai banyak sekali objek wisata di banyak sekali daerah, mulai dari gunung, pantai atau bahkan bawah laut. Nah, kalau kalian suka berlibur menjelajah hutan, Balikpapan bisa masuk dalam list nih.

Di Balikpapan kita bisa menjelajahi hutan yang indah dengan nuansa panorama berbeda. Salah satunya Wisata Bukit Bangkirai, pastinya orang Kalimantan Timur sudah mengenal objek wisata ini. Banyak kalangan senang berwisata kesini, khususnya milenial.

Ikoniknya di sini merupakan spot canopy bridge dengan jembatan gantung ekstrem. Siapapun yang datang, jangan sampai menyesal deh karena tak merasakan sensasi naik pohon bangkirai yang tinggi.

Pastinya dari rasa lelah karena treking sekira 10 menit dan harus naik tangga di atas ketinggian, terbayar dengan pemandangan hutan yang elok. Lokasinya juga Instagramable, karena Kamu bisa menantang nyali, walau untuk sekedar foto-foto saja.

Untuk memikat daya tarik wisatawan terdapat jembatan gantung ekstrem.

Tamrin memaparkan, daerah Bukit Bangkirai tak sekedar untuk berwisata saja. Namun lokasi ini sebenarnya menjadi tempat konservasi hutan semenjak tahun 1998. Untuk memikat daya tarik wisatawan terdapat jembatan gantung ekstrem.

"Di sini ada canopy bridge yang menghubungkan lima pohon bangkirai. Tinggi pohon saat posisi naik setinggi 25 meter dan pohon penyangga saat turun setinggi 30 meter. Jembatannya panjangnya 64 meter," terang Tamrin di Bukit Bangkirai, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tamrin menerangkan, ada sekira 2.800 jenis flora dan fauna di sini. Didominasi dengan banyak sekali jenis pepohonan, misalnya pohon bangkirai (meranti merah), pohon gaharu, hingga pohon ulin.

"Terdapat pula anggrek hitam dari Kalimantan yang tumbuh di sini. Begitu juga dengan banyak sekali jenis tanaman obat, yang tidak ada di hutan lainnya," imbuh Tamrin.

Selanjutnya

Comments