Menikmati Air Terjun Kegon: Air Terjun yang Paling Terkenal di Jepang

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menikmati Air Terjun Kegon: Air Terjun yang Paling Terkenal di Jepang

Menikmati Air Terjun Kegon: Air Terjun yang Paling Terkenal di Jepang

KEPONEWS.COM - Menikmati Air Terjun Kegon: Air Terjun yang Paling Terkenal di Jepang TOKYO - Gemuruh air yang tumpah mendominasi pendengaran. Sesekali percikan air mengenai kulit. Indera penciuman dimanjakan oleh aroma khas hutan.Semuanya berpadu membawa perasaan tenang kala menikmati...

TOKYO - Gemuruh air yang tumpah mendominasi pendengaran. Sesekali percikan air mengenai kulit. Indera penciuman dimanjakan oleh aroma khas hutan.

Semuanya berpadu membawa perasaan tenang kala menikmati Air Terjun Kegon, air terjun yang paling terkenal di Jepang.

Keindahan Air Terjun Kegon yang berada di Chuzenji, sisi timur kota Nikko, Jepang, itu terekam pada awal Desember 2016 lalu.

Jarak lokasi air terjun ini berada di Taman Nasional Nikko, sekitar 10 kilometer dari pusat kota Nikko dan bisa ditempuh dengan naik kendaraan beroda empat atau bus selama 45 menit perjalanan.

Perjalanan dari Nikko terasa nyaman. Jalan beraspal mulus dan sepi kendaraan. Jalan berkelok naik ke pegunungan itu dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang gundul di awal musim dingin.

Air terjun Kegon memiliki tinggi 97 meter dan lebar 7 meter. Ada dua tempat menarik untuk menikmati keindahan air terjun ini, yaitu dari ketinggian atau dari dasar air terjun.

Untuk melihat air terjun dari tempat yang tinggi, kita bisa berjalan sedikit dari tempat parkir. Sayangnya dari sini panorama air terjun sedikit terhalang dedaunan.

Sementara untuk menikmati air terjun dari bawah pengunjung dapat menggunakan lift khusus yang turun hingga 100 meter. Untuk memakai fasilitas ini kita harus membayar 500 yen.

Lift tersebut dibangun dalam tanah. Keluar dari lift, kita bisa melanjutkan berjalan kaki melalui terowongan. Di ujung terowongan kita bisa puas memandangi air terjun dari tiga dek yang tersedia.

Derasnya air tampak terang karena jaraknya mungkin tak lebih dari 100 meter.

Menikmati Air Terjun Kegon: Air Terjun yang Paling Terkenal di Jepang

Comments