Menikah di Bulan Ramadan Boleh Lho tapi Pahami Ini Dulu Ya!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Menikah di Bulan Ramadan Boleh Lho tapi Pahami Ini Dulu Ya!

Menikah di Bulan Ramadan Boleh Lho tapi Pahami Ini Dulu Ya!

KEPONEWS.COM - Menikah di Bulan Ramadan Boleh Lho tapi Pahami Ini Dulu Ya! BULAN Ramadan menjadi bulan penuh kebaikan. Bagi pasangan kekasih yang akan menikah di bulan Ramadan sebenarnya memang tidak umum tapi tidak ada larangan dalam Islam. Islam mempersilakan menikah sepan...

BULAN Ramadan menjadi bulan penuh kebaikan. Bagi pasangan kekasih yang akan menikah di bulan Ramadan sebenarnya memang tidak umum tapi tidak ada larangan dalam Islam. Islam mempersilakan menikah sepanjang tahun.

Jarangnya terjadi pernikahan di bulan Ramadan lebih karena budaya. Isu yang paling terang merupakan kenyataan bahwa seseorang tidak dapat makan atau minum dari fajar hingga senja. Seiring dengan itu, pasangan yang sudah menikah harus menahan diri dari hubungan selama jam yang sama.

Maka, alasan itulah yang membuat pasangan baru merasa harus dapat mengendalikan diri. Sudah pasti aturan ini memberi ketidaknyamanan. Tapi ingat, tidak ada yang salah dengan menikah di bulan Ramadan. Bila Anda masih ingin melangsungkan pernikahan di bulan Ramadan, berikut merupakan tips merencanakan pernikahan di bulan Ramadan.

Menikah di masjid

Ini akan diberkati. Selain itu para tamu lebih mudah menjalani salat Magrib. Atau bagi mereka yang ingin Tarawih, Masjid sudah menyelenggarakan.

Menikah sebelum Iftar (berbuka puasa)

Ini ialah cara yang bagus memulai pernikahan tepat waktu sebelum berbuka. Karena, tidak baik membiarkan tamu lapar. Sehingga, ketika acara tamu tidak harus berpuasa.

Sediakan sajian berbuka

Menyediakan air (zam-zam lebih baik) atau kurma untuk berbuka puasa. Bila ingin menyediakan makanan lainnya itu lebih baik.

Jangan sampai larut malam

Menutup pesta resepsi sebelum terlalu malam. Ini akan lebih baik untuk pengantin karena mereka bisa menikmati bulan madu sebelum waktu sahur tiba. Demikian dilansir Perfectmuslimwedding, Rabu (14/6/2017).

Menikah di Bulan Ramadan Boleh Lho tapi Pahami Ini Dulu Ya!

Comments