Menhub Budi Optimistis MRT Tangsel Bisa Dibangun pada 2022

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menhub Budi Optimistis MRT Tangsel Bisa Dibangun pada 2022

Menhub Budi Optimistis MRT Tangsel Bisa Dibangun pada 2022

KEPONEWS.COM - Menhub Budi Optimistis MRT Tangsel Bisa Dibangun pada 2022 JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimistis Moda Raya Terpadu (MRT), akan bisa tersambung sampai Tangerang Selatan (Tangsel). Di mana targetnya akan dimulai pembangunan pada 20...

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimistis Moda Raya Terpadu (MRT), akan bisa tersambung sampai Tangerang Selatan (Tangsel). Di mana targetnya akan dimulai pembangunan pada 2022.

"Saya optimis proyek MRT ke Tangsel ini bisa berjalan," ujar dia di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Naik MRT Bisa Pakai Handphone, Begini Caranya

Namun, lanjut dia, masalahnya, perihal pendanaannya saja. Di mana kemungkinan pemerintah pusat akan lebih banyak turun tangan soal pendanaan pada MRT Tangsel.

"Untuk MRT Jakarta, pemerintah pusat dan Pemda DKI patungan setengah-setengah. Pendanaannya sendiri didapatkan lewat pinjaman dari pihak Jepang lewat JICA," ungkap dia.

Budi Karya

Dia menambahkan, MRT Tangsel ini sudah hampir selesai studi kelayakannya alias feasibility study (FS). Kemenhub saat ini sedang melakukan matching alias pencocokan desain dengan lokasi pembangunan MRT Tangsel.

"Jadi, sasaran proyek pembangunannya akan dimulai pada 2022," pungkas dia.

(kmj)

Comments