Mengungkap Asal Usul Topi Unik Khabib yang Mirip Wig

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Mengungkap Asal Usul Topi Unik Khabib yang Mirip Wig

Mengungkap Asal Usul Topi Unik Khabib yang Mirip Wig

KEPONEWS.COM - Mengungkap Asal Usul Topi Unik Khabib yang Mirip Wig Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari kompetisi UFC. keputusan pensiun ini dia sampaikan usai menaklukkan petarung Amerika Serikat, Justin Gaethje dalam duel penyatuan gelar juara di UFC 254, Sa...

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari kompetisi UFC. keputusan pensiun ini dia sampaikan usai menaklukkan petarung Amerika Serikat, Justin Gaethje dalam duel penyatuan gelar juara di UFC 254, Sabtu malam 24 Oktober 2020.

Khabib sendiri dianggap sebagai salah satu petarung terbaik dalam sejarah UFC setelah tidak terkalahkan dalam 29 pertarungan. Bos UFC, Dana White bahkan mengklaim bahwa Khabib layak menyandang julukan GOAT (Greatest Of All Time).

Baca: Bikin Merinding, Pesan Khabib untuk Gaethje perihal Kematian

Selain selalu tampil mayoritas di dalam oktagon, Khabib juga dikenal sebagai sosok yang santai dan taat agama. Tidak hanya itu, penampilan uniknya sebelum dan sesudah pertarungan juga kerap mencuri perhatian penonton.

Proses masuknya Khabib ke Oktagon dalam setiap pertarungan juga bisa dibilang salah satu yang paling unik di ajang UFC. Meski dia tidak melakukan tarian, memakai musik pembuka, atau akrobat gila, seperti petarung top lainnya.

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov

Petarung berusia 32 tahun itu dikenal karena hiasan kepala yang selalu dia kenakan setiap kali dia hendak masuk oktagon sebelum bertarung, ataupun dalam wawancara pasca pertarungannya. Banyak orang yang menyangk itu merupakan wig.

Dilansir Express, Senin 26 Oktober 2020, aksesoris yang kerap dikenakan Khabib di kepalanya bukanlah wig. Tapi itu merupakan Papakha, topi khas tanah airnya. Papakha sering digunakan penggembala Avarian untuk menunjukkan kekuatan dan kemandirian.

Baca: Keputusan Pensiun Khabib Sudah Final, Bos UFC Hanya Bisa Pasrah

Khabib pernah memaparkan wacana identitas topi tersebut selama wawancara dengan RT. "Papakha (yang sering saya kenakan) menggambarkan dari mana saya berasal. Kampung halaman kecil saya di Dagestan (Rusia)," jelasnya.

"Ini tutup kepala tradisional Dagestan, Chechnya, atau di wilayah Kaukasus. Dan ini sangat penting bagi saya. Sangat penting," tambah Khabib.

Comments