Mengunci Setang Motor ke Sebelah Kanan Minimalisir Risiko Pencurian?

Otomotif

News / Otomotif

Mengunci Setang Motor ke Sebelah Kanan Minimalisir Risiko Pencurian?

Mengunci Setang Motor ke Sebelah Kanan Minimalisir Risiko Pencurian?

KEPONEWS.COM - Mengunci Setang Motor ke Sebelah Kanan Minimalisir Risiko Pencurian? JAKARTA - Mengunci motor ke sebelah kanan banyak dinilai meminimalisir risiko terjadinya kejahatan pencurian karena posisi setang merepotkan alat pencurian membuka setang yang dalam keadaan terkunci.N...
Loading...

JAKARTA - Mengunci motor ke sebelah kanan banyak dinilai meminimalisir risiko terjadinya kejahatan pencurian karena posisi setang merepotkan alat pencurian membuka setang yang dalam keadaan terkunci.Namun sayangnya tak semua model motor bisa dikunci setang ke arah kanan.

Meski sistem pengamanan ini terbilang belum bisa memastikan motor terhindar dari kejahatan pencurian, bahkan terdapat sebuah tayangan yang menyatakan penguncian setang ke sebelah kanan dinilainya bisa menghindari terjadinya risiko pencurian memakai kunci khusus dengan ukuran yang cukup panjang.

Melalui sebuah video yang beredar di sosmed, terdapat tips untuk mengganti kebiasaan arah mengunci stang motor. Pembuat video tersebut menyarankan pengguna motor untuk mengarahkan stang ke arah kanan, alih-alih kiri, ketika mengunci kendaraan.

Hal yang menjadi pertimbangan pembuat video tersebut, terdapat celah bagi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) untuk membongkar kunci. Pasalnya, ruang gerak pada sisi kanan motor tergolong leluasa dibandingkan ketika stang dikunci sembari menghadap arah berbeda.

Selanjutnya

Comments