Mengukur Efektivitas Masker untuk Lindungi Diri dari Virus Korona Wuhan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mengukur Efektivitas Masker untuk Lindungi Diri dari Virus Korona Wuhan

Mengukur Efektivitas Masker untuk Lindungi Diri dari Virus Korona Wuhan

KEPONEWS.COM - Mengukur Efektivitas Masker untuk Lindungi Diri dari Virus Korona Wuhan BANYAK yang mengatakan, cara mudah untuk menghindari Kamu dari paparan virus korona Wuhan merupakan dengan mengenakan masker. Dengan melakukan ini, setidaknya Kamu tidak membiarkan kuman atau virus ma...

BANYAK yang mengatakan, cara mudah untuk menghindari Kamu dari paparan virus korona Wuhan merupakan dengan mengenakan masker. Dengan melakukan ini, setidaknya Kamu tidak membiarkan kuman atau virus masuk ke dalam tubuh melalui hidung atau mulut.

Saran ini diberikan hampir seluruh ahli kesehatan. Selain memakai masker, Kamu juga diminta untuk sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan sebelum makan. Tindakan ini juga dilakukan agar virus korona Wuhan tidak masuk ke tubuh lewat mulut.

Tapi, apakah memakai masker sudah menjamin Kamu terbebas dari paparan virus korona Wuhan?

 Tindakan ini juga dilakukan agar virus korona Wuhan tidak masuk ke tubuh lewat mulut.

Profesor William Schaffner memaparkan, penggunaan masker masih sulit dibuktikan keampuhannya untuk mencegah orang dari terinfeksi virus korona Wuhan. "Benar-benar tidak ada data yang memaparkan hal tersebut," katanya seperti dikutip Okezone dari laman NPR, Senin (27/1/2020).

Profesor Divisi Penyakit Menular di University Medical Center itu melanjutkan, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) jenis masker yang biasa masyarakat kenakan itu tidak sepenuhnya melindungi mulut dan hidung. Hal ini karena pemakainya masih bisa kecolokan menghidup udara kotor, bahkan tetesan yang terinfeksi virus pun bisa menyerap.

Selanjutnya

Comments