Menguji Video Kamera Galaxy S10 Series Tetap Fokus dan Stabil

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menguji Video Kamera Galaxy S10 Series Tetap Fokus dan Stabil

Menguji Video Kamera Galaxy S10 Series Tetap Fokus dan Stabil

KEPONEWS.COM - Menguji Video Kamera Galaxy S10 Series Tetap Fokus dan Stabil JAKARTA - Samsung baru-baru ini meluncurkan seri terbarunya, adalah Galaxy S10 Series. Bukan hanya satu, tetapi tiga sekaligus, seri S10e, S10, dan S10 plus. Okezone.com tidak ketinggalan mendapat kes...

JAKARTA - Samsung baru-baru ini meluncurkan seri terbarunya, adalah Galaxy S10 Series. Bukan hanya satu, tetapi tiga sekaligus, seri S10e, S10, dan S10 plus. Okezone.com tidak ketinggalan mendapat kesempatan untuk bisa merasakan langsung satu dari tiga seri tersebut, adalah S10 plus yang merupakan kelas tertinggi. Lalu bagaimana performa ponsel dengan harga selangit itu.

Kali ini Okezone akan merasakan penggunaan kamera videonya. Kenapa video? Menurut data Indonesia Digital Landscape 2019 dari Hootsuite, YouTube menjadi The Most Active Social Media Platform di Indonesia, ada 88% pengguna internet mengakses YouTube. Temuan ini diperkuat dengan fakta bahwa sekitar 98% pengguna internet di Indonesia menonton video pada telepon seluler mereka.

Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka ini melonjak tajam hingga 2 kali lipat, di mana pada 2017 hanya sekitar 43% pengguna internet di Indonesia yang menonton video pada telepon seluler. Dengan kecanggihan kamera yang dimilikinya, Samsung Galaxy S10 series muncul sebagai alat yang diperuntukkan bagi Next Generation sebagai penikmat dan pencipta konten video.

Rangkaian Samsung Galaxy S10 hadirkan fasilitas unggul Pro-Grade Camera dengan multiple camera dilengkapi AI pada fasilitas (Scene Optimizer, Intelligent Live Focus, dan Smart Composition) serta camcorder dengan keunggulan, HDR10+, Super Steady serta Intelligent Performance.

Kemampuan merekam 10 bit, Galaxy S10 dapat menghadirkan kekentalan warna layaknya camcorder profesional. Teknologi ini bisa membantu proses editing, terutama saat color grading sehingga hasil akhir video tidak pecah. Termasuk keunggulan fasilitas Ultra Wide Angle yang dapat memperluas sudut pandang pengambilan gambar.

Super Steady pada kamera ialah fasilitas lain yang demikian hebat karena memungkinkan perekaman video dengan mulus, menstabilkan perekaman gambar meski objek video bergerak, hingga cuplikan video yang dihasilkan terlihat halus tanpa goncangan berarti.

Ini sungguh sebuah lompatan inovasi pada sebuah smartphone yang sangat berguna bagi pemula bahkan profesional sekalipun.

Fasilitas ini bisa menghasilkan video yang stabil, meski direkam dalam kondisi guncangan. Video ini keren banget dan yang perlu diketahui video ini hanya bisa jalan pada full HD dengan memakai lensa ultra wide dan paling direkomendasikan digunakan di tempat yang pencahayaannya baik.

Okezone pun ketika mencoba dan merasakan langsung Galaxy S10 plus. Nah, untuk urusan kamera, Samsung Galaxy S10 series bisa dibilang meningkat cukup signifikan. Setelah sebelumnya pada Galaxy S9 diperkenalkan fasilitas perekaman Slow Motion , kini di Galaxy S10 series fasilitas ditingkatkan menjadi Super Slow Motion .

Frame rate-nya masih 960 fps di resolusi hinggga 720p. Hanya saja, jikalau sebelumnya perekaman diambil 0,2 detik, kini menjadi 0,4 detik. Bisa pula untuk 0,8 detik, tetapi fps-nya menurun.

Untuk outdoor menghasilkan hasil gambar yang tetap bagus, karena sambil lari tetap saja menghasilkan gambar yang stabil. Fasilitas kamera yang juga baru ialah HDR+ , Ultra Wide Angle , hingga Artistic Live Focus .

Video zoom sesion tergolong baik, apalagi dalam kondisi banyak cahaya, sangat smoot sekali. Intinya kualitas kamera belakang yang utama sudah termasuk baik untuk smartphone kelas flagship. Ditambah lagi ada bagian yang sangat mengejutkan adalah fasilitas 'super slow motion', keren abis.

Spesifikasi Kamera

Seperti diketahui, seri terbaru Samsung dari lini smartphone flagship-nya ini mempunyai perangkat dilengkapi dengan empat kamera, tiga di bagian belakang dan satu yang tertanam di tengah layar.

Kamera depan yang tertanam di lubang kecil Samsung Galaxy S10 merupakan kamera 10 MP untuk swafoto. Di bagian belakang, ada sebuah kamera telefoto 12 MP yang bisa memperbesar gambar hingga dua kali, kamera sudut lebar 12 MP, dan sebuah kamera sudut ultra-lebar 16 MP.

Kamera ultra-lebar tersebut bisa menangkap sudut pandang 123 derajat, seperti mata manusia. Kehadiran fasilitas ini juga memberikan hasil foto panorama. (ahl)

Rekomendasi 4 Ponsel Terbaru Harga Rp1 Jutaan di 2019

(amr)

Comments