Menguji Spirit Comeback MU di Kandang Barcelona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Menguji Spirit Comeback MU di Kandang Barcelona

Menguji Spirit Comeback MU di Kandang Barcelona

KEPONEWS.COM - Menguji Spirit Comeback MU di Kandang Barcelona Perempatfinal Liga Champions kembali bergulir. Kini sudah memasuki leg 2. Laga seru malam nanti, Selasa 16 April 2019, akan tersaji di Camp Nou, Barcelona menjamu Manchester United. Pada pertemuan pe...
Loading...

Perempatfinal Liga Champions kembali bergulir. Kini sudah memasuki leg 2. Laga seru malam nanti, Selasa 16 April 2019, akan tersaji di Camp Nou, Barcelona menjamu Manchester United.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford pekan lalu, Barcelona berhasil menang. Mereka unggul lewat sebuah gol bunuh diri.

Sebuah keuntungan bagi Barcelona. Karena dengan begitu, hasil imbang saja sudah mengatarkan mereka ke semifinal.

Namun MU juga belum kandas. Masih sangat terbuka peluang, walau mereka akan melewati jalan terjal, karena harus bermain di sangkar musuh dalam kondisi tertinggal 0-1.

Spirit MU

Semangat dan tekad kuat diyakini menjadi hal yang harus dimiliki MU untuk bisa memutar balik keadaan. Jelang laga, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya akan mencoba mengulang catatan manis di babak sebelumnya.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Pada babak 16 besar, MU secara mengejutkan bisa melakukan comeback atas PSG. Kalah 0-2 di Old Trafford, namun mereka bisa balik unggul melibas Les Parisiens hingga akhirnya lolos.

"Memori dari PSG akan membantu pemain kami. Itu sangat menolong buat kami mencoba membalikkan keadaaan," kata Solskjaer.

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Tragedi PSG dan Roma Hantui Barca Jelang Jamu MU

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

Wow, Ferguson Ikut Skuat MU Bertandang ke Camp Nou

David Neres

Cerita Penyerang Ajax Dapat Cewek karena Jago Main Bola

"Kami tahu, prospek di Camp Nou melawan Barcelona sangat berat. Tapi memori sebelumnya akan terus kami kenang. Lagi pula sekarang kami hanya terpaut satu gol saja," sambungnya.

Bagi Solskjaer, Camp Nou pun mempunyai kenangan manis. Pada 1999, dia menjadi pencetak gol penentu MU dalam final dramatis melawan Bayern Munich. "Itu sangat indah, namun sekarang tugas saya hanya membuat MU bermain lebih bagus dari leg 1," ungkapnya.

Pemain belakang Manchester United, Chris Smalling

Barcelona Waspada

Spirit comeback MU yang ditunjukkan sebelumnya, juga membuat Barcelona mulai waspada. Terang-terangan pelatih Ernesto Valverde mengatakan kalau timnya tidak bisa diam menunggu. Bagi Valverde, Barcelona memang sudah unggul, tapi itu sama sekali belum cukup.

"Itu awal yang penting, jadi sekarang kita harus menuntaskannya. MU selalu berbahaya di menit akhir," kata Valverde.

Pemain Barcelona rayakan gol.

"Kami sangat waspada. Mereka sudah memperlihatkan spiritnya di Liga Champions. Mereka mengalahkan Juventus dan PSG di menit-menit akhir, jadi kita patut hati-hati." (mus)

Loading...

Comments