Menguak Kopi yang Bisa Dibuat Komponen Mobil

Otomotif

News / Otomotif

Menguak Kopi yang Bisa Dibuat Komponen Mobil

Menguak Kopi yang Bisa Dibuat Komponen Mobil

KEPONEWS.COM - Menguak Kopi yang Bisa Dibuat Komponen Mobil MICHIGAN - Ditengah gencarnya gerai kopi yang ada di Indonesia belakangan ini, ternyat kopi bisa dikembangkan untuk membuat salah satu komponen mobil. Bahkan diklaim komponen dari kopi tersebut lebih...

MICHIGAN - Ditengah gencarnya gerai kopi yang ada di Indonesia belakangan ini, ternyat kopi bisa dikembangkan untuk membuat salah satu komponen mobil. Bahkan diklaim komponen dari kopi tersebut lebih kuat dari penggunaan material yang ada saat ini.

Pengembangan komponen mobil memakai kopi untuk pertama kalinya dilakukan produsen mobil asal Amerika Serikat adalah Ford. Bahan yang digunakan dari kopi merupakan limbah dari kulit kopi bekas. Demikian seperti dilansir dari popularmechanics, Senin (9/12/2019).

Komponen mobil kopi

Selain diklaim lebih kuat, limbah kopi yang digunakan untuk salah satu komponen mobil tersebut juga lebih ringan, sehingga bisa mengurangi bobot dari kendaraan. Dari limbah kopi tersebut, reduksi bobot yang dihasilkan mencapai 20-25 persen dari total bobot kendaraan yang diproduksi.

Komponen mobil kopi

Untuk menghasilkan komponen mobil tersebut, Ford bekerjasama dengan restoran cepat saji yang terkenal di seluruh dunia. Dimana limbah dari kopi yang terbuang di daur ulang dan dibuat untuk digunakan sebagai komponen di mobil.

Selanjutnya

Comments