Menguak Dosa Cristiano Ronaldo yang Bikin Manchester United Malu

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Menguak Dosa Cristiano Ronaldo yang Bikin Manchester United Malu

Menguak Dosa Cristiano Ronaldo yang Bikin Manchester United Malu

KEPONEWS.COM - Menguak Dosa Cristiano Ronaldo yang Bikin Manchester United Malu Sebuah fakta wacana kehidupan Cristiano Ronaldo terungkap. Ternyata selama kariernya di sepakbola, CR7 telah banyak melakukan pelanggaran terhadap lawan dan perangkat laga. Semenjak pertama berkarier...

Sebuah fakta wacana kehidupan Cristiano Ronaldo terungkap. Ternyata selama kariernya di sepakbola, CR7 telah banyak melakukan pelanggaran terhadap lawan dan perangkat laga.

Semenjak pertama berkarier di Sporting Lisbon pada musim kompetisi 2002/2003 hingga bergabung dengan raja sepakbola Serie A, Juventus, tercatat Ronaldo telah mengantongi 5 kartu merah, 3 akumulasi 2 kartu kuning dan 68 kartu kuning.

Berdasarkan catatan terungkap fakta bahwa Ronaldo paling banyak melakukan pelanggaran ketika memperkuat Manchester United. Adalah di musim kompetisi 2005/2006.

Ketika itu Ronaldo diganjar 8 kartu kuning dan 1 kartu merah. 8 kartu kuning didapatkannya masing-masing, 2 kartu ketika terjadi laga besar antara MU dengan Chelsea. Ronaldo diganjar kartu kuning di laga sangkar dan tandang.

2 kartu ketika MU bentrok dengan Bolton Wanderest, pemain 34 tahun itu dihadiahi kartu kuning di laga sangkar dan tandang.

Cristiano Ronaldo.

Dan 4 kartu kuning lainnya dikantongi Ronaldo saat Mu menjamu Blackburn Rovers, Wigan Athletic dan ketika bertandang ke sangkar Sunderland dan Newcastle United.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Enggak Heran Pogba Gagal Eksekusi Penalti

Pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Manchester United

Gol Ruben Neves Bawa Imbang Wolverhampton Vs Manchester United

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United

Mourinho Menangis Ingin Jadi Manajer Lagi

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire

Jadi Benteng Kokoh MU, Maguire Dapat Julukan Sangar

Para pemain Manchester United merayakan gol Daniel James (kiri)

Mourinho Peringatkan Para Rival MU Musim Ini

Pemain belakang Manchester United, Matteo Darmian (tengah)

'Kayu Mati' MU Segera Ikuti Lukaku Menuju Inter

Sedangkan 1 kartu merah disanksikan pada pemain Portugal itu saat berlangsung derby Manchester. Dalam duel yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Ronaldo diusir wasit di menit 66.

Tragisnya, Ronaldo membuat dosa saat MU sedang tertinggal 2-0 dari Manchester City. Dan akhirnya Setan Merah dipaksa tunduk dari rival sekota dengan skor akhir 3-1. Kekalahan ini sangat memalukan bagi MU, karena ketika itu mereka bercokol di peringkat 2 klasemen Liga Primer sedangkan City hanya berada di peringkat 15.

Padahal ketika itu Ronaldo sedang dipercaya-percayanya oleh Sir Alex Ferguson untuk memperkuat lini depan bersama Ruud van Nistelrooy. Lihat saja, sepanjang musim kompetisi Ronaldo diturunkan di 33 laga. Dan Ronaldo cuma bisa menyumbang 9 gol saja.

Kekalahan MU itu menjadi salah satu penyebab kegagalan mereka menjuarai Liga Inggris, di musim itu tahta juara direbut Chelsea dengan poin akhir hanya terpaut 8 angka dari MU. Chelsea 91 poin, MU di peringkat kedua dengan poin 83.

Enggak Heran Pogba Gagal Eksekusi Penalti

Comments