Mengobati Kerinduan Lezatnya Nasi Bogana

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mengobati Kerinduan Lezatnya Nasi Bogana

Mengobati Kerinduan Lezatnya Nasi Bogana

KEPONEWS.COM - Mengobati Kerinduan Lezatnya Nasi Bogana Gampang- gampang susah untuk menemukan hidangan nasi khas beberapa daerah di Indonesia, jikalau tidak sedang dalam acara-acara tertentu. Nasi Bogana misalnya, hidangan nasi yang berasal dari Tegal, Ja...

Gampang- gampang susah untuk menemukan hidangan nasi khas beberapa daerah di Indonesia, jikalau tidak sedang dalam acara-acara tertentu. Nasi Bogana misalnya, hidangan nasi yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah ini tidak mudah ditemui di kota besar seperti Jakarta.

Meski lezat, terkadang sulit untuk menemukan olahan nasi ini, sehingga niat mengobati rasa rindu akan makanan tersebut tak bisa terobati.

Nasi Bogana biasanya disajikan dengan cara dibungkus daun pisang, dilengkapi banyak sekali pilihan lauk.

Nah, jikalau Anda sedang rindu dengan makanan dari Tegal ini, jangan sia-siakan kesempatan merasakan lezatnya Nasi Bogana dari restoran Cumi-Cumi yang terletak di hotel Aston Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Nasi Bogana di sini digulung menggunakan daun pisang, dilengkapi banyak sekali pilihan lauk, seperti telur pindang, hati ayam, daging ayam suwir sambal pedas, daging rendang, juga sayuran seperti wortel, pokcoy tumis dan oseng kentang.

Tak hanya bisa menikmati hidangan lezat, suasana yang nyaman dengan mayoritas interior berwarna biru khas warna laut, membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

"Tahun 2012 diubah konsepnya, sebelumnya natural brown. Sekarang biru, diibaratkan tamu ada di aquarium. Blue ocean, karena namanya juga Marina dekat Ancol juga, jadi agak berbau laut," kata Paundra Hanutama, Marketing Communication Manager Aston Marina Jakarta kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Restoran ini juga menyajikan menu yang berbeda setiap bulannya. Jikalau bulan ini pihak restoran memuaskan kerinduan penikmat masakan dengan nasi khas Indonesia, bulan depan giliran pecinta laksa yang akan dimanjakan.

Ya, restoran tersebut akan menghadirkan deretan laksa dari banyak sekali daerah. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Mocktail Green Marina

Avocado cheesecake

Untuk minumannya sendiri, wajib dicoba Mocktail Green Marina, yaitu campuran nanas, sawi dan lemon. Rasanya yang menyegarkan cocok diminum kala suhu di kota Jakarta sedang panas-panasnya.

Nah, buat yang suka nongkrong sambil ngopi, Anda juga bisa mampir ke Cium-Cium Lounge and Bar yang letaknya berseberangan dengan Cumi-Cumi restoran. Di sini tersedia banyak sekali jenis minuman, dari milkshake, mocktail, cocktail, wine. Ada pula cheesecakes lezat seperti avocado cheesecake yang sangat lembut dan meleleh di verbal.

Cumi-Cumi Restoran dan Cium-Cium Lounge and Bar
Aston Marina Hotel, Ancol, Jakarta Utara
Buka: 24 jam
Harga:
-Rp177 ribu (lunch)
-Rp 188 ribu (dinner)
-Rp 128 ribu (breakfast)
-Ala carte Rp38.000++ sampai Rp 250.000++

Comments