Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy A80

KEPONEWS.COM - Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy A80 Era of live dijadikan Samsung Electronics sebagai momen pabrikan asal Korea Selatan ini memperkenalkan Samsung Galaxy A80. Fungsi smartphone yang kini banyak digunakan untuk berinteraksi langsung, beb...

Era of live dijadikan Samsung Electronics sebagai momen pabrikan asal Korea Selatan ini memperkenalkan Samsung Galaxy A80. Fungsi smartphone yang kini banyak digunakan untuk berinteraksi langsung, beberapa inovasi terbaru ditanamkan di produk terbaru ini.

"Konsumen merupakan pusat dari semua yang kami lakukan dan mereka mencari perangkat yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan gaya hidup mereka yang spesifik. Samsung diharapkan untuk memberikan inovasi bagi semua orang, kata DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, saat peluncuran di Bangkok, Rabu (10/4/2019).

DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, saat peluncuran di Bangkok, Rabu (10/4/2019)DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, saat peluncuran di Bangkok, Rabu (10/4/2019)

Galaxy A Series, ditambahkannya, menyediakan serangkaian model sehingga orang dapat memilih perangkat sesuai kebutuhan yang berbeda satu sama lain.

"Galaxy A80 memberikan fitur-fitur premium untuk para digital native yang ingin menjadi bagian sepenuhnya dari Era of Live," ujar dia.

Menariknya, Samsung Galaxy A80 menjadi ponsel pintar pertama perusahaan asal Negeri Kpop itu yang dilengkapi dengan rotating camera pertama. Tiga kamera secara otomatis pop-up dari bagian belakang smartphone ketika pengguna mengaktifkan software kamera dengan mode selfie.

Kehadiran rotating camera pada Samsung Galaxy A80 untuk memberikan pengalaman tiga kamera dengan lensa beresolusi tinggi yang sama, baik kamera depan maupun belakang.

Samsung Galaxy A80 dibekali kamera utama 48MP. Sensor kamera 3D (ToF) Galaxy A80 memberikan fasilitas Live Focus yang tidak hanya dapat diaplikasikan untuk foto tetapi juga untuk video, yang bekerja dengan memindai objek-objek untuk mengukur dimensi objek dan kedalaman.

Kamera Samsung Galaxy A80 dilengkapi juga dengan lensa Ultra Wide dengan sudut pandang yang sama dengan mata manusia. Fasilitas Super Steady pada video membantu menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar yang mulus untuk video-video pro-level action. Pada smartphone terbaru ini fasilitas Super Steady pun bisa diaplikasikan pada kamera depan.

Tidak ketinggalan fasilitas cerdas pada kamera seperti Scene Optimizer yang dapat mengenali dan meningkatkan hingga 30 adegan, dan Flaw Detection yang secara otomatis mengidentifikasi gangguan sebelum menangkap gambar.

Menampilkan layar FHD+ Super AMOLED 6,7-inci, Samsung Galaxy A80 membantu Kamu mendapatkan pengalaman seperti masuk ke dalam setiap game, video, foto, dan cerita.

Dolby Atmos pada Samsung Galaxy A80 akan memanjakan indera pendengaran Kamu karena pengalaman suara yang bergerak 360 derajat saat memakai earphone maupun Bluetooth speakers.

Samsung Galaxy A80 mempunyai baterai berukuran 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W. Adaptive Power Saving Mode membuat pengguna lebih nyaman karena baterai pintar berjalan dengan sangat efisien.

Fasilitas Intelligent Performance Enhancer pada Samsung Galaxy A80 dilengkapi software bertenaga AI mengoptimalkan kinerja, seperti menyesuaikan baterai, CPU, RAM dan suhu perangkat berdasarkan kebiasaan unik Kamu.

Kehaditan Bixby Routines membantu melakukan kegiatan sehari-hari, dengan mempelajari pola penggunaan software dan menganalisa kebiasaan Kamu.

Samsung Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna adalah Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Uniknya, warna Angel Gold mempunyai elemen-elemen merah muda, sedangkan warna Ghost White menggabungkan beberapa karakteristik biru, sehingga warna-warna ini terlihat berbeda tergantung pada arah cahaya dan refleksi.

Peluncuran secara global Samsung Galaxy A80 akan digelar pada 29 May mendatang.

Mikha Tambayong mengeksplor Samsung Galaxy A80 dalam peluncuran di Bangkok, Rabu (10/4/2019). [Dythia Novianty]Mikha Tambayong mengeksplor Samsung Galaxy A80 dalam peluncuran di Bangkok, Rabu (10/4/2019). [Dythia Novianty]

Ketersediaan di Indonesia

Meski sudah diketahui waktu peluncuran secara global, Samsung Galaxy A80 di Indonesia belum bisa dipastikan waktunya masuk ke Indonesia. Hal ini disampaikan Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

"Untuk waktu tepatnya masuk ke Indonesia belum bisa dipastikan karena akhir Mei berdekatan Hari Raya Idul Fitri dan baru selesai Pemilu 2019," katanya di sela-selan peluncuran.

Comments