Mengintip Spesifikasi realme 6: Ponsel Menengah dengan Layar 90Hz dan 4 Kamera

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mengintip Spesifikasi realme 6: Ponsel Menengah dengan Layar 90Hz dan 4 Kamera

Mengintip Spesifikasi realme 6: Ponsel Menengah dengan Layar 90Hz dan 4 Kamera

KEPONEWS.COM - Mengintip Spesifikasi realme 6: Ponsel Menengah dengan Layar 90Hz dan 4 Kamera TIDAK banyak merek smartphone yang bisa membuat dampak besar dalam rentang waktu yang singkat. Banyak yang mencoba dan gagal. Tidak demikian dengan realme, smartphone asal Tiongkok ini telah menjadi m...
Loading...

TIDAK banyak merek smartphone yang bisa membuat dampak besar dalam rentang waktu yang singkat. Banyak yang mencoba dan gagal. Tidak demikian dengan realme, smartphone asal Tiongkok ini telah menjadi merek pengecualian.

realme telah berhasil mendiversifikasi jajaran smartphone-nya, dari seri C ke seri angka dan ke seri X yang diposisikan di kelas menengah. realme 6 Series ialah bukti bahwa di sinilah realme benar-benar ingin menunjukkan kekuatannya. Smartphone ini membawa lompatan yang signifikan dari pendahulunya yaitu realme 5.

Kebetulan meja redaksi kami kedatangan salah satu smartphone terbaik di kelasnya yaitu realme 6. Lantas bagaimanakah impresi yang kami dapatkan?

Desain

Saat menggenggam realme 6, Kamu akan disambut dengan layar 2.5D 6,5 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Kali ini realme memilih lubang dalam layar untuk menempatkan kamera selfie alih-alih tampilan poni. Lubang punch-hole ini di tempatkan di sudut kiri atas yang diberi nama In-Display Seflie oleh realme.

1

Layar yang digunakan mempunyai rasio aspek 20:9 yang membuat smartphone terlihat tinggi. Memegang dengan satu tangan memang tetap terasa nyaman, tetapi jikalau ingin mencapai bagian atas layar mengharuskan Kamu menggeser posisi genggaman. Bezel minimal, dengan keberadaan dagu di bagian bawah menghasilkan rasio layar-ke-bodi 90,5%.

Bagian belakang ini terbuat dari plastik polikarbonat yang seperti bisa diduga, dapat tergores dengan mudah. Benjolan kamera yang menaungi pengaturan kamera quad cukup besar, menyebabkan ponsel sedikit goyang saat diletakkan di atas meja. Untungnya, realme menyertakan casing TPU bening yang bisa mengatasinya.

Kamera

Smartphone ini juga dibekali dengan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera monokrom 2 MP untuk meningkatkan kualitas foto portrait. Disematkan empat kamera ini menjadikan realme 6 salah satu smartphone terbaik di kelasnya.

Salah satu keunggulan realme 6 lainnya ialah mempunyai pengaturan kamera quad di bagian belakang, yang mencakup lensa sudut lebar 8MP f/2.3 serta bisa memotret dengan bidang pandang (119 derajat), lensa utama 64MP f/1.8 dengan dukungan EIS, sensor monokromatik 2MP f / 2.4 yang digunakan untuk pengindraan kedalaman, dan sebuah lensa makro 2MP f/2.4. Modul kamera depan mempunyai resolusi 16MP f/2.0.

Selanjutnya

Comments