Mengintip Manfaat Kesehatan Anggur, Salah Satu Komoditi Andalan Negeri Kangguru

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mengintip Manfaat Kesehatan Anggur, Salah Satu Komoditi Andalan Negeri Kangguru

Mengintip Manfaat Kesehatan Anggur, Salah Satu Komoditi Andalan Negeri Kangguru

KEPONEWS.COM - Mengintip Manfaat Kesehatan Anggur, Salah Satu Komoditi Andalan Negeri Kangguru SEBAGAI salah satu produsen anggur terbesar di dunia, kualitas komoditi andalan Australia ini tidak perlu diragukan lagi. Australia punya sejarah panjang dalam budidaya anggur. Berdasarkan data yang d...
Loading...

SEBAGAI salah satu produsen anggur terbesar di dunia, kualitas komoditi andalan Australia ini tidak perlu diragukan lagi. Australia punya sejarah panjang dalam budidaya anggur.

Berdasarkan data yang dikutip Okezone dari banyak sekali sumber, buah anggur pertama kali diperkenalkan ke Australia pada tahun 1788. Semenjak saat itu, industri anggur Australia telah berkembang menjadi lebih dari 8.000 hektar, dan menghasilkan rata-rata 120.000 ton per tahun. Perkiraan nilai jualnya sendiri mencapai Rp3,3 triliun.

Dari data tersebut, tak mengherankan bila produk anggur milik Negeri Kangguru tersebut, mulai memenuhi pasar Indonesia. Bayangkan saja, tahun lalu Australia sukses mengekspor lebih dari 15.000 ton anggur ke negara kita.

Kenali Gejala Sifilis Khusus Wanita Hamil, Waspada Bisa Berdampak ke Bayi

Menurut penuturan Dianne Phan selaku Pimpinan Perdagangan Hort Innovation, masa waktu pengiriman yang singkat dari Australia ke Indonesia membuat kualitas produk mereka menjadi lebih terjaga dengan baik.

Selain itu, lingkungan kami yang unik dan murni menjadikannya tempat yang ideal untuk menanam produk segar. Kami sangat senang dapat menyediakan banyak sekali anggur segar langsung dari kebun anggur kami kepada para pelanggan Indonesia, kata Dianne Phan, saat ditemui Okezone di AEON Mall, BSD, Tangerang, Sabtu (20/4/2019).

Berkat kondisi geologi yang beragam dan iklim mikro yang unik, Australia bisa memproduksi beragam varietas anggur biki dan tanpa biji ke Indonesia. Mulai dari Red Globe, Crimson Seedless, Thompson Seedless, Autumn Royal, Sweet Sapphire, dan Midnight Beauty.

Masing-masing varietas anggur ternyata juga mempunyai keunikan dan segudang manfaat kesehatan. Anggur sarat akan fitonutrien termasuk polifenol, antosianin, dan resveratrol yang bermanfaat bagi kesehatan mata dan penyakit jantung.

Tidak hanya itu, anggur termasuk makanan dengan kadar GI yang rendah, sehingga dapat membantu menstabilkan kadar glukosa darah setelah mengonsumsi makanan.

Anggur juga mengandung 80 persen air dan banyak serat. Anggur bisa berkontribusi terhadap hidrasi tubuh dan meningkatkan kesehatan usus, jelas Dianne Phan.

Kisah Perempuan yang Melahirkan Banyak Anak, Ada yang Sampai 38 Kali

Keunikan lainnya, anggur bisa jadi tambahan yang tepat untuk menu makan siang anak, atau sebagai camilan di tempat kerja. Buah bercita rasa manis ini digadang-gadang dapat mengembalikan energi dan cairan bagi tubuh yang aktif, jadi akan sangat bermanfaat ketika Kamu menjalani gaya hidup yang sibuk.

(dno)

Loading...

Comments