Mengintip Kekuatan Spanyol, Tim Favorit Juara di Piala Dunia 2018

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Mengintip Kekuatan Spanyol, Tim Favorit Juara di Piala Dunia 2018

Mengintip Kekuatan Spanyol, Tim Favorit Juara di Piala Dunia 2018

KEPONEWS.COM - Mengintip Kekuatan Spanyol, Tim Favorit Juara di Piala Dunia 2018 Tim Spanyol datang ke Piala Dunia 2018 dengan skuat yang mumpuni. Skuat besutan Julen Lopetegui ini siap untuk bersaing dengan tim kuat lainnya sebagai favorit juara di Rusia. Spanyol telah tampil di...

Tim Spanyol datang ke Piala Dunia 2018 dengan skuat yang mumpuni. Skuat besutan Julen Lopetegui ini siap untuk bersaing dengan tim kuat lainnya sebagai favorit juara di Rusia.

Spanyol telah tampil di ajang Piala Dunia semenjak 1934 dan tim berjuluk La Furia Roja ini telah 15 kali tampil di pesta sepak bola dunia. Spanyol mulai merajai sepak bola setelah merebut trofi Piala Eropa 2008.

Dua tahun kemudian La Furia Roja berhasil merajai dunia dengan merebut Piala Dunia 2010. Tim yang mengandalkan permainan Tika Taka ini pun kembali mempertahankan Piala Eropa 2012.

Namun prestasi Spanyol mulai menurun pada Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Bahkan pada Piala Dunia 2014 di Brasil, La Furia Roja sebagai juara bertahan langsung tersingkir pada penyisihan grup.

Pelatih tim Spanyol Julen Lopetegui (tengah) dan dua pemain andalannya Sergio Ramos dan Andres Iniesta. GABRIEL BOUYS / AFP

Sementara di Piala Eropa 2016 di Prancis, Spanyol terhenti di babak 16 besar. Tim Spanyol pun mulai berbenah di bawah pelatih Julen Lopetegui yang menggantikan Vicente del Bosque pada Juli 2016.

Julen Lopetegui bisa meramu para pemain berkualitasnya di setiap lini. Hal itu ditunjukkan oleh tim Spanyol saat kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan tidak terkalahkan dan mencatat sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan.

Lolos ke Rusia, La Furia Roja akan berada di grup keras bersama Portugal, Iran dan Maroko. Pelatih Julen Lopetegui pun telah memilih 23 skuatnya yang dibawa ke Rusia dimana perpaduan antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

Di bawah mistar gawang, Julen Lopetegui punya kiper Manchester United, David De Gea. Barisan pertahanannya juga cukup tangguh dengan Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos dan Jordi Alba.

Di lini tengah, Spanyol juga memiliki pemain yang mumpuni dan berpengalaman seperti Sergio Busquets, Isco, Thiago Alcantara, David Silva dan Andres Iniesta

Pelatih tim Spanyol Julen Lopetegui (tengah) memimpin skuat Spanyol berlatih menjelang Piala Dunia 2018. Pierre-Philippe MARCOU / AFP

Sementara di depan, Julen Lopetegui juga punya banyak opsi seperti Marco Asensio, Diego Costa dan Lucas Vazquez. Lopetegui pun telah menjajal kombinasi berbeda di lini depannya dalam beberapa uji coba.

Saat mengalahkan Argentina 6-1, pelatih Julen Lopetegui memainkan Diego Costa di lini depannya ditemani oleh Marco Asensio dan Isco. Saat menahan imbang Jerman 1-1, Lopetegui memainkan Rodrigo Moreno di lini depannya.

Kini, Julen Lopetegui siap menurunkan skuat terbaiknya untuk memulai perjuangannya di Piala Dunia. Spanyol akan langsung mendapatkan lawan berat yaitu Portugal di laga pertamanya yaitu pada Sabtu (16/6/2018).

Tim Spanyol :

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Nacho Fernandez (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Isco (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid)

Penyerang: Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), Lucas Vazquez (Real Madrid)



Comments